Restorsi Ekosistem Di Masa Pandemi Wujud. Nyata Partisipasi Aktif Aisyiyah Lestarikan Lingkungan.

Restorsi Ekosistem Di Masa Pandemi Wujud. Nyata Partisipasi Aktif Aisyiyah Lestarikan Lingkungan.
Restorsi Ekosistem Di Masa Pandemi Wujud. Nyata Partisipasi Aktif Aisyiyah Lestarikan Lingkungan.

PWMJATENG.COM, Divisi Lingkungan Hidup LLHPB PWA Jawa Tengah berperan aktif berpartisipasi peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021 yang bertema Restorasi Ekosistem, Sabtu 5/06/2021 M bertepatan dengan 24 Syawal 1442 H dengan menginisiasi berbagai aktifitas ramah lingkungan kepada seluruh Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) se Jawa Tengah didukung oleh Amal Usaha Aisyiyah dan Muhammadiyah (AUA dan AUM), Ikatan Guru TK ABA (IGABA) serta para Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).

Restorasi ekosisrem berpedoman pada Q.S. Ar Rum ayat 41 – 42 yang menerangkan bahwa Allah SWT menciptakan alam semesta dan segala isinya adalah untuk dimanfaatkan oleh manusia demi kesejahteraan hidup dan kemakmurannya. Manusia diangkat sebagai khalifah di bumi yang diamanati agar mampu menjaga kelestarian alam jangan sampai rusak.

BACA JUGA  Pelantikan Periode Kedua Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Al Farabi Polines 2018-2019

Kiat LLHPB Aisyiyah Jawa Tengah dalam peringati Hari Lingkungan Sedunia 2021 adalah diantaranya

Pertama, Bersama Majeliis Lingkungan Hidup (MLH) PWM Jawa Tengah telah mencanangkan Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah (GMPS) pada bulan Februari 2021 bertepatan Hari Peduli Sampah Nasional, menyiapkan Green Muktamar tahun 2022 mendatang.

Kedua, Menginisiasi gerakan menanam dan merawat pohon sistim pola asuh, dengan harapan pohon yang ditanam tidak asal menanam namun ada yang diserahi untuk merawat hingga tumbuh menjadi pohon kuat dan kokoh.

Ketiga, Seluruh relawan Aisyiyah yang tsrgabung dalam Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) selalu berperan aktif, tidak hanya dalam seremonial hari besar saja, namun senantiasa melaksanakan kegiatan termasuk penanggulangan resiko bencana baik berupa bencana alam maupun non alam.

BACA JUGA  Kebumen Beriman, Mewarnai Mahasiswa UM Purwokerto dalam Pengabdian

Marilah semua warga muhamadiyah, di masa pandemi, peringati hari lingkungan hidup tahun 2021 yang diperingati pula seluruh dunia dipusatkan penyelenggaraan di Pakistan ini, dengan suka cita dan ihlas sebagai wujud dalam kepedulian kita untuk selalu jaga alam sehingga alampun menjaga kita.

Penulis: Deny Ana I’tikafia
Ketua Divisi Lingkungan Hidup
LLHPB PWA JAWA TENGAH

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts