Siswa SD Muh 1 Raih Juara Harapan II Dalang Cilik

PWMJATENG.COM, Solo- Gibran Maheswara (7,2 tahun) siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta) raih juara lomba seni pedalangan khusus bagi Dalang Cilik atau dalang bocah baru pertama kali digelar selama dua hari, di Pendhapi Gedhe Balai Kota yang diadakan oleh Pemerintah Solo, Sabtu dan Minggu (25-26/8/2018).

Sungguh sebuah prestasi yang membanggakan bagi sekolah, lantaran dari peserta yang berhasil meraih juara, ada salah satu murid kita yang masih kelas 1.

”Kami bangga kepada semua siswa yang mengikuti lomba dalang ini, terutama Gibran Maheswara anak kelas satu, walaupun hanya dia yang paling kecil tetapi dia tidak minder sama sekali ” ujar dalang Berkemajuan Ki Agung Sudarwanto, S.Sn., M.Sn alumnus ISI Solo.

BACA JUGA  Konsep Kerja Sebagai Ibadah ala Dr Rozihan

Kali ini Pemkot Solo menggelar event lomba dalang wayang kulit, kesenian tradisional yang
dikhawatirkan punah lantaran tergerus modernisasi dan model pemikiran di era kekinian. Tidak hanya orang-orang dewasa yang akan beraksi melainkan anak-anak yang diharapkan mampu meneruskan dan melestarikan serta membumikan kesenian yang sarat akan filosofi.

Penyerahan hadiah pemenang lomba dilaksanakan pada Senin, 27 Agustus 2018 di Balaikota, hal ini dikatakan Agung selaku guru SD Muh 1 yang ikut mendampinginya.

“Lokasi penyerahan hadiahnya berlangsung di Balaikota oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan mendapat uang pembinaan Rp. 1.250.000,-. Selamat untuk ananda Gibran, semoga bisa mempertahankan dan terima kasih atas pangestunipun bapak ibu sekalian, semoga barookah, masih sangat muda perjalanannya masih sangat panjang” Ujarya, Senin (27/8/2018). (Jatmiko)

BACA JUGA  Gebyar Ramadhan ; SKAMUHI Weleri Gandeng Axis  Gelar Lomba Da’i Siswa dan Nyanyi Religi
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts