Berita

Sinergi Maju Bersama, Perguruan Muhammadiyah Bayan, Gelar Outbond Bersama

PWMJATENG.COM, Purworejo– Perguruan Muhammadiyah Bayan, dalam rangka mensinergikan semua komponen gelar capacity building dikemas dalam bentuk kegiatan outbond di komplek Heroes Park Purworejo. Pada Ahad (08/10)

Amad Darusman Ketua Perguruan Muhammadiyah Bayan bahwasanya agenda ini dimaksudkan guna menjalin silaturahmi yang semakin erat sesama guru karyawan Muhammadiyah beserta pimpinan persyarikatan.

“Alhamdulilaah outbond hari ini telah terlaksana dengan baik dan lancar, hal Ini merupakan program awal dari Perguruan Muhammadiyah Bayan untuk mensinergikan seluruh amal usaha yang ada”ucap Amad Darusman.

Agenda yang mengangkat tema “Meningkatkan Kapasitas Diri Mewujudkan Sekolah Berprestasi” diikuti kurang lebih 80an guru karyawan dari tingkat TK-KB ‘Aisyiyah Bayan, SD Muhammadiyah Bayan, SMP Muhammadiyah Jono, PP Darul Arqom Bayan beserta tingkat SMA Muhammadiyah Kutoarjo yang di Jono dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) – Aisyiyah Bayan.

Baca juga: Tim Mahasiswa FT UMS, Siap Bersaing di KKCTBN 2023

Rofiq Nurhadi Ketua PCM Bayan mengapresiasi dengan dilaksanakannya agenda forum semacam ini dan mengharapkan mampu menjadi semangat bagi semua untuk terus berkarya memajukan Muhammadiyah untuk dakwah persyarikatan di masyarakat.

“Alhamdulillaah PCM Bayan dan PCA Bayan bisa membersamai AUM-AUA Bayan komponen perguruan Muhammadiyah Bayan untuk melaksanakan kegiatan outbond di Heroes Park.

Ia juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah adalah gerakan Islam yang ingin mengimplementasikan nilai-nilai Islam ke dalam tataran riil sehingga Islam bisa dinikmati dihayati dan dirasakan.

Secara kreatif agenda yang menggunakan motto Bahagia Membahagiakan ini diinstrukturi oleh tim instruktur outbond dari Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) dimana membawakan berbagai macam game kerjasama, kekompakan dan menginspirasi peserta outbond seperti permainan kata, pertahankan balon, estafet hulahop, memindahkan bola dengan tali, berebut kelompok dan masih banyak lainnya.

Direncanakan ke depan secara periodik akan digelar agenda kebersamaan semacam ini lagi dalam usaha mendukung program peningkatan kapasitas daripada guru, karyawan Muhammadiyah Bayan.

Kontributor: Akhmad

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.