Siapkan Muballighat Yang Handal, Tangguh, Istiqomah Dan Siap Terjun Ke Masyarakat ‘Aisyiyah Karanganyar Gelar Pelatihan Muballighat

0
375
MT kr anyar
Para Peserta Pelatihan Muballighat MT PDA Karanganyar

PWMJATENG.COM, Karanganyar – Majelis Tabligh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Karang Anyar pada hari Sabtu-Ahad (24-25/11/2018) menyelenggarakan Pelatihan Muballighat Aisyiyah bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Pelatihan Muballighat ‘Aisyiyah ini mengambil tema “Perempuan Berkemajuan Mengasah Kompetensi Muballighat Untuk Dakwah Pencerahan”

Narasumber kegiatan Pelatihan Muballighat Aisyiyah ini terdiri dari Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Karanganyar. Materi yang disampaikan diantaranya Profil Muballighat dan Metode Dakwah dan Publik Speaking, Pembinaan Muballighat, Pendampingan Muallaf dan Dakwah Khusus,  Pembinaan keluarga ( Bikksa), serta materi Penguatan Pengajian. Sementara materi dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Karanganyar adalah Manhaj Tabligh, dan Dakwah Diera Digital.

Pelatihan Muballighat ini merupakan pelatihan  yang ke-18 yang sudah dilaksanakan oleh Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah. Adapun peserta yang mengikuti sejumlah 76 orang, terdiri dari 41 orang Pimpinan Cabang se- Kabupaten Karanganyar, 24 orang dari Amal Usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah, 11 orang dari Anggota Majelis PDA Karanganyar.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan lomba praktek berpidato secara langsung Muballighat Aisyiyah antar cabang dan AUM, pemenang dalam lomba tersebut yaitu :

  1. Juara 1 diraih oleh PCA Karanganyar dengan total nilai 95, atas nama Etik Cahyaningsih.
  2. Juara 2 diraih oleh PCA Ngargoyoso dengan total nilai 92, atas nama Sudarti
  3. Juara 3 diraih oleh PCA Tawangmangu dengan total nilai 91, atas nama Dwi Wahyu Widayanti.

Ketua Majelis Tabligh PDA Karang Anyar Lailatul Hasanah, M.Pd.I menyampaikan “Pelatihan Muballighat Aisyiyah ini diharapkan bisa menyiapkan dan mencerak muballighat Aisyiyah yang handal, tangguh, istiqomah dan siap terjun ke masyarakat untuk menyebarkan ajaran islam berdasarkan Al qur’an dan Assunnah,” tutupnya. (Noer)