AUMBerita

Serunya DIKSAR XXV MAPASURI UM Purworejo! Aksi Mengejutkan dan Pesan Keren dari Rektor!

PWMJATENG.COM, Purworejo – Momen epik terjadi di Pendidikan dan Latihan Dasar Angkatan XXV Mapala Surya Rimba (Mapasuri) Universitas Muhammadiyah Purworejo (UM Purworejo). Diselenggarakan pada 20-25 Desember 2023 di Pegunungan Menoreh Selatan, Kaligesing, Purworejo, kegiatan ini bukan hanya sekadar menyambut anggota baru, tapi juga meningkatkan rasa persaudaraan dan kepedulian terhadap alam.

Ketua Umum MAPASURI, Sofi Prasetyo Aji, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo, Dr. Teguh Wibowo, M.Pd., turut memeriahkan pembukaan acara dan memberikan dukungan langsung kepada peserta. Sofi Prasetyo Aji mengingatkan peserta untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan dalam mengikuti kegiatan yang penuh tantangan ini.

“Saya berharap peserta tetap semangat dan jaga kesehatan dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Karena kegiatan ini di alam, tetap jaga kesehatan dan saling membantu satu sama lain,” ungkap Sofi Prasetyo Aji.

Dr. Teguh Wibowo, M.Pd., Rektor UM Purworejo, memberikan pesan inspiratif agar setiap peserta memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar sebanyak mungkin. “Jadikanlah Pendidikan dan Latihan Dasar Angkatan XXV MAPASURI sebagai ajang belajar dengan maksimal. Saya berharap semua dapat memberikan yang terbaik bagi UKM Mapala Surya Rimba dan kampus ke depannya. Selain itu, melalui kegiatan ini, saya berharap dapat menjadikannya sebagai momentum untuk semakin meningkatkan rasa kekeluargaan antar sesama anggota, dan mampu menjaga serta melestarikan alam,” ucap Dr. Teguh Wibowo, M.Pd.

Baca juga, Moderasi Islam: Memelihara Keseimbangan Lingkungan (2)

Dr. Teguh juga mengingatkan peserta untuk menjalankan tugas sebagai anggota UKM MAPASURI dengan baik dan aktif. “Saya berharap dapat maksimal menjalani setiap tugas selama menjadi anggota UKM MAPASURI. Dengan terlibat aktif, maka akan menjadi nilai plus bagi kalian dalam kegiatan non akademik. Namun, ingat jangan lupa untuk tetap menjadikan aktivitas akademik dan perkuliahan di kampus sebagai prioritas. Kalian harus mampu melakukan manajemen waktu yang baik, agar kegiatan akademik dan non akademik Anda menjadi seimbang. Keduanya menjadi hal yang penting selama berkuliah,” tambahnya.

Ketua panitia, Putri Amelia, menyampaikan antusiasme peserta yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Angkatan XXV Mapala Surya Rimba. “Peserta sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini, dimulai dari pembukaan hingga aplikasi Rimba Gunung dan pelantikan Anggota Muda Angkatan XXV Mapala Surya Rimba. Alhamdulillah, peserta pulang dengan selamat,” ujarnya.

DIKSAR XXV MAPASURI UM Purworejo tidak hanya menjadi momen pembentukan karakter dan kekompakan anggota baru, tetapi juga menjadi wadah pembelajaran tentang kepedulian terhadap alam. Peserta dibekali dengan keterampilan bertahan hidup di alam, pengetahuan kepramukaan, serta semangat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE