Berita

Serba Serbi Musyran Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kelet 3 Keling – Jepara

PWMJATENG.COM, Jepara – Musyawarah Ranting (Musyran) Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Kelet 3 berhasil dilaksanakan bertempat di Surakarta. Pada Ahad (22/10/2023)

Dalam pelaksanaan musyawarah ranting tersebut cukup unik karena dilaksanakan di dalam bus saat perjalanan ke Surakarta berbarengan kegiatan Family Gathering PRM Kelet 3.

Turut dihadiri Dwi Yulianto perwakilan dari PCM Keling dan Kusmini perwakilan PCA Keling serta pimpinan ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Kelet 3.

Dalam kegiatan musyawarah ranting muhammadiyah Kelet 3 diawali dengan laporan pertanggungjawaban pimpinan diperiode Muktamar ke 47 oleh Hadi Prawito, antara lain meliputi laporan pengembangan ranting, laporan keuangan, pembinaan serta kegiatan sosial di ranting Muhammadiyah Kelet 3.

“Kemudian dilanjutkan dengan menyusun garis-garis besar program untuk periode Muktamar berikutnya yaitu Muktamar 48, mengevaluasi kinerja organisasi dan melakukan konsolidasi, serta memilih pimpinan baru”ungkapnya.

Baca juga: Hari Jadi UMS ke-65 Guru Besar Bacakan Puisi untuk Palestina

Ketua PRM Dwi Yulianto menyampaikan dengan metode pemilihan menggunakan Voting langsung, telah terpilih pimpinan ranting muhammadiyah Kelet 3 periode Muktamar ke 48, antara lain, Unsur Pimpinan Ranting Muhammadiyah Ketua Dwi Yulianto, sekretaris Bisri Mustain, bendahara Masbukhin Luthfi.
Unsur pembantu pimpinan Ranting, Majelis Tabligh Muhammad Afif, S.Ag., Laz dan pemberdayaan Waqaf Nursanto, RTM & sosial Ohan Erawanto.

Unsur Pimpinan Ranting Aisyiyah ketua Kusmini, S. Ag., sekretaris Zakiyah Noor, S.Pd., dan bendahara Triah Pantiningsih saat perjalanan menuju Solo safari Zoo di Surakarta.

Dwi Yulianto juga berharap dengan sinerginya semua pimpinan maka diharapkan Ranting 3 menjadi ranting yang unggul dengan indikator. sebagai berikut:
a. memiliki musholla yang makmur dan memakmurkan. makmur jama’ah, kegiatan, dananya, anak mudanya, putrinya dan orang – orang yang memakmurkan mengelola masjid.
b. Memiliki pengajian rutin yang dikelola dengan baik dan mampu menghadirkan jama’ah yang banyak minimal 1 pekan sekali.
c. Memiliki mubaligh inti yang profesional dikelola dengan baik dan benar.
d. Gerakan dakwah jamaah dengan tata kelola keuangan sinergi dengan LAZ.
f, Kaderisasi dan partisipasi AMM di cabang dan ranting.

  1. Rekrutmen berjalan baik mulai dari keluarga anak anak kita sebagai kaderisasi berjalan pada anak anak kita.
  2. Pemberdayaan ekonomi sosial kemasyarakatan ada kegiatan ekonomi.
  3. Memiliki AUM unggulan yang kreatif dan solutif.
  4. kepemimpinan organisasi dan manajemen yang baik.
    6.Penguatan teknologi digital.

Kontributor – Kusnitah

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.