Sehari Bersama Muhammadiyah PCM Mertoyudan Adakan Lomba Paduan Suara

0
498
paduan suara
Salah satu kelompok peserta paduan suara saat tampil bernyanyi

PWMJATENG.COM, Mertoyudan – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mertoyudan melaksanakan Kegiatan Lomba Paduan Suara dalam rangka menyambut sehari bersama Muhammadiyah Mertoyudan.

Kegiatan Sehari Bersama Muhammadiyah akan diselenggarakan pada hari Selasa, 20 November 2018 bertempat di lapangan Pandansari Sumberejo Mertoyudan Magelang.

Lomba Paduan Suara diikuti oleh 10 kelompok peserta terdiri delapan ranting dan dua komunitas ‘Aisyiyah (Komunitas UMMagelang dan SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan) pada hari Ahad (11/11/2018) bertempat di Aula Al Muawwanah Mertoyudan Danurejo.

Lomba Paduan Suara terdiri dari lagu wajib mars Muhammadiyah dan lagu pilihan mars Ortom Muhammadiyah. Jumlah personel setiap kelompok minimal sepuluh orang sesuai dengan kemampuan dari masing-masing ranting.

Drs. Mujahidun, M.Pd selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mertoyudan dalam sambutannya menyampaikan “Kegiatan Lomba Paduan Suara ini sebagai ajang untuk wahana silaturahmi dan sekaligus sebagai publikasi lagu-lagu Muhammadiyah,” ujarnya dihadapan para peserta lomba dan tamu undangan yang hadir.

Lebih lanjut Mujahidun menambahkan bahwa semoga lomba ini dapat membawa kemanfaatan untuk memajukan persyarikatan Muhammadiyah.

Juri pada lomba Paduan Suara tersebut ada 3 orang terdiri dari LSBO Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Majelis Lembaga dan Budaya PDA Kabupaten Magelang, serta Ketua IPM Kabupaten Magelang.

Daftar pemenang Lomba Paduan Suara dalam rangka Sehari Bersama Muhammadiyah adalah Juara 1 SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan, Juara 2 UMMagelang, Juara 3 Ranting ‘Aisyiyah Sumberrejo, Juara Harapan 1  Ranting ‘Aisyiyah Banjarnegoro, dan Juara Harapan 2 Ranting ‘Aisyiyah Danurejo. (noer)