Berita

SD Muhammadiyah (Plus) Pertahankan Gelar Marching Band

PWMJATENG.COM, Salatiga – Gema Sang Surya (GeSS) marching band SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mempertahankan gelar Juara Pagelaran Drumband Pelajar Salatiga Kategori Display dan Colour Guard dalam lomba yang digelar di GOR Kridanggo, Sabtu (23/10) kemarin.

Seluruh personil GeSS yang siang tadi mendapatkan kabar gembira mengenai kejuaraan tersebut, secara serentak langsung melakukan sujud syukur. Seluruh tim bersyukur atas juara yang diaraih dan diberikannya kesehatan setelah satu minggu berlatih dengan keras bersama dan pelatih.

Pembina marching band Ainul Huri mengatakan, kejuaraan yang digelar oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Salatiga tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan. “Tahun kemarin GeSS meraih juara 1 display dan juara 1 colour guard, alhamdulillah tahun ini kami dapat mempertahankan gelar tersebut,” ungkap juara 1 guru berprestasi kota salatiga tersebut.

GeSS yang berjumlahkan 94 personil berlatih keras untuk dapat mempertahankan gelar bergengsi tersebut. Tim ini terdiri dari 1 gita pati; 3 mayoret; 8 pemain belera; 3 pemain bass drum; 16 colour guard; 12 pemain senare drum; 4 pemain simbal; 3 pemain trio; 44 anak pemain pianika.

GeSS secara rutin berlatih selama 1 minggu untuk menghadapi kejuaraan tersebut. Di bawah bimbingan Jamal sang pelatih, siswa-siswi secara tekun mengikuti seluruh instruksi yang diberikan. Oleh pelatih GeSS ditempa menjadi marching modern dengan koreografi yang mumpuni. Tak heran jika penonton sangat antusias menunggu penampilan GeSS.

Keberhasilan GeSS tak lepas dari peraan serta para guru dan pelatih yang setia mendampingi dari persiapan hingga perlombaan usai. Kegiatan ini di dukung penuh oleh orang tua siswa baik secara materiil maupun spiritual.

(MPI SL3)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE