AUMBerita

SD Muhammadiyah PK Banyudono Tebar Benih Ikan di Sungai, Wujudkan ‘Memayu Hayuning Bawana’

PWMJATENG.COM, Boyolali – Pada Jumat, 15 Februari 2024, SD Muhammadiyah PK Banyudono menggelar acara “Memayu Hayuning Bawana” dengan mengadakan kegiatan tebar benih ikan di Sungai Kali Kopi Lepen Bendan. Acara tersebut dihadiri oleh Koordinator Acara Krisna Setyawan dan Wakil Aditiya Bagas Pratama.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penaburan benih ikan Lele dan Nila secara massal guna meningkatkan populasi ikan di Sungai Kali Kopi Lepen Bendan. Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga keseimbangan ekosistem sungai dan memperhatikan keberlanjutan lingkungan.

“Dengan tebar benih ikan ini, kami berharap dapat mengembalikan kelestarian lingkungan Sungai Kali Kopi Lepen Bendan serta memberikan kontribusi positif bagi ekosistem sungai,” ungkap Koordinator Acara, Krisna Setyawan.

Baca juga, Ketua PWM Jateng Himbau Semua Pihak untuk Bersikap Dewasa dan Berjiwa Ksatria dalam Menanggapi Hasil Pemilu

Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam upaya pelestarian lingkungan dan konservasi sumber daya ikan di wilayah tersebut. Para peserta acara juga diberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan bagi kehidupan masa depan.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini,” kata Wakil Aditiya Bagas Pratama.

Pujiono, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah PK Banyudono, menyatakan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari usaha kami untuk menanamkan cinta lingkungan sejak dini kepada siswa-siswi kami. Kami juga memiliki rencana untuk melepas burung sebagai bagian dari upaya konservasi alam yang akan dilaksanakan setelah upacara Senin mendatang.”

Acara hari ini diikuti oleh 250 siswa kelas 1-3. Hal ini menunjukkan antusiasme siswa dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan konservasi sumber daya ikan di Sungai Kali Kopi Lepen Bendan.

Kontributor : Pujiono
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE