AUMBerita

SD Muhammadiyah PK Banyudono Pererat Tali Silaturahmi dengan Lawatan ke Tiga Sekolah Muhammadiyah se-Kartasura

PWMJATENG.COM, Boyolali – Dalam rangka menyambut Milad Muhammadiyah ke-111, SD Muhammadiyah PK Banyudono melaksanakan kegiatan silaturahmi dan lawatan ke tiga sekolah di wilayah Kartasura. Tiga sekolah yang dikunjungi adalah SD IT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura, MIM PK Kartasura, dan MIM PK Kenteng Nogosari. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar-sekolah serta berbagi inspirasi dalam bidang pendidikan, Kamis (16/11/23).

Dalam kunjungannya, para guru dan staf SD Muhammadiyah PK Banyudono terlibat dalam diskusi yang melibatkan berbagai aspek pendidikan. Mulai dari metode pengajaran inovatif, pengelolaan kelas, hingga pengembangan kurikulum yang berorientasi pada perkembangan anak. Kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono, Bapak Pujiono, S.Si.MM, menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi baru bagi seluruh guru dan staf sekolah. “Kita bisa belajar dari pengalaman positif yang sudah dilakukan oleh sekolah-sekolah ini. Semoga melalui sharing ini, kita dapat meningkatkan kualitas pendidikan di SD Muhammadiyah PK Banyudono,” ujar beliau.

Selain diskusi, lawatan ini juga menjadi momen berharga bagi guru SD Muhammadiyah PK Banyudono dan sekolah tujuan untuk saling berinteraksi. Pertukaran program, informasi solotif, dan pengetahuan merupakan hal yang dapat diadopsi bersama untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Baca juga, Mari Turut Berpartisipasi pada Gerakan Infak Pendidikan Milad 111 Tahun Muhammadiyah!

Kunjungan dimulai di SD IT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura yang disambut langsung oleh Ustadz Heru Nugroho, MPd, beserta para wakil kepala sekolah dan staf. Momen ini diisi dengan diskusi yang intens mengenai berbagai aspek pendidikan Islam dan umum. Semua pihak yang terlibat menyambut positif kegiatan ini sebagai upaya membangun sinergi dan kolaborasi antar-sekolah Muhammadiyah dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Pada kunjungan berikutnya ke MIM PK Kartasura dan MIM PK Kenteng Nogosari, SD Muhammadiyah PK Banyudono diterima langsung oleh Kepala Madrasah, yaitu Ustadz Rocmadi dan Ustadz Arif Ihsanudin, SPd. Di kedua madrasah ini, semangat silaturahmi dan kolaborasi tetap menjadi fokus utama, dengan harapan bahwa sekolah-sekolah Muhammadiyah dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Dengan kegiatan ini, SD Muhammadiyah PK Banyudono tidak hanya mempererat tali silaturahmi antar-sekolah Muhammadiyah, tetapi juga membawa pulang pengalaman dan ide segar untuk diterapkan di sekolah mereka. Harapannya, semangat kolaborasi dan pertukaran informasi seperti ini akan terus membantu meningkatkan kualitas pendidikan di kalangan sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Kontributor : Pujiono
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.