Science Club Mahasiswa PGSD di Arena CFD Sebagai Upaya Literasi Sains

Salah seorang Mahasiswa sedang mengajari peserta membuat karya seni dari biji – bijian

PWMJATENG.COM,  PURWOREJO – Bertempat di Alun-alun Selatan Purworejo sebagai arena CFD, mahasiswa PGSD UMP Purworejo menyelenggarakan science club on CFD sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan literasi sains pada Ahad (14/04).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari mata kuliah Pembelajaran IPA dengan dosen pengampu Nur Ngazizah ,S.Si.M.Pd. Pembelajaran IPA berbasis Edupreneur selaras dengan visi misi PGSD bertujuan untuk mengembangkan pembelajaran dengan jiwa wirausaha sehingga diharapkan mahasiswa mampu dan tanggap dalam beradaptasi sesuai dengan perkembangan zaman. Inovasi dan kreativitas akan terus berkembang sehingga pembelajaran akan menarik dan menyenangkan.

Masyarakat sangat antusias dalam kegiatan ini, salah satu pengunjung sebagai orang tua dari seorang siswa kelas 3 mengatakan, kegiatan ini sangat bagus membuat siswa bermain sambil belajar. Sehingga di cfd tidak hanya jalan jalan saja.

BACA JUGA  Pengukuhan Relawan Siaga Bencana Pandu Hizbul Wathab Jawa Tengah

Science club hari ini merupakan, kegiatan yang pertama dilakukan oleh mahasiswa semester 4, Minggu minggu yang akan datang akan dilanjutkan oleh kelas berikutnya. Ada percobaan tentang gunung meletus, menempel biji bijian, tekanan air, penguapan, media matematika dan lain lain.

Harapan kami selain sebagai ajang untuk ilmplementasi pembelajaran IPA berbasis edupreneur maka kegiatan ini juga dapat mengembangkan literasi sains sejak dini di kalangan anak-anak sekolah dasar dan juga sebagai wahana eksistensi prodi PGSD memberikan manfaat untuk masyarakat luas

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts