Santri Ponpes Ahmad Dahlan Tegal lolos seleksi Beasiswa di Mesir

PWMJATENG.COM, TEGAL – Aji Nugroho salah satu lulusan dari Pondok Pesantren Ahmad Dahlan (PPAD) Balapulang Kabupaten Tegal telah mengharumkan nama pondok. Pasalnya pada Rabu, (4/7) ia di nyatakan lolos seleksi beasisawa S1 di Mesir. “Dengan torehan prestasi akademik dan hafalan Al-Qur’an diiringi suara bak imam Masjidil haram membuatnya lolosnya Aji dalam seleksi beasiswa S1 di Al Azhar Kairo Mesir tahun 2018 ini”. Ungkap Ust Hafidz Mansur selaku direktur PPAD.

Aji lanjutnya, dikenal sangat tekun membaca, berbagai macam buku selalu mengisi waktunya disela-sela kesibukannya sebagai santri pondok pesantren dengan setumpuk pelajaran dan juga hafalan. “Aji sangat haus dengan ilmu pengetahuan, sebab buku yang dilahapnya bukan hanya berbahasa Indonesia tapi juga buku berbahasa Inggris dan Arab”. Paparnya.

BACA JUGA  Santriwati MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Gelar Turnamen Tapak Suci 2018

Ketekunannya dalam membaca buku dan menghafal Al-Qur’an yang sangat besar tidak menghilangkan keceriaan Aji sebagai anak muda jaman now. Sholat tahajud dan Dhuha senantiasa dijaga nya selama ia menjadi santri,sopan dan santun diiringi senyum manis adalah ciri khas Aji.

Dikelas ia juga gemar bertanya kepada guru bahkan terkadang pertanyaan tersebut terlalu tinggi untuk ukuran anak SLTA, mungkin ini didapat dari hobi membacanya yang sangat besar. “Sukses selalu buat Aji Nugeroho, harumkan nama Pondok Pesantren Ahmad Dahlan Balapulang Tegal, engkaulah anak panah Muhammadiyah yang siap dilesatkan untuk memberikan karya terbaiknya pada ummat”. Tutupnya. (HENDRA A)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts