Sambut Lebaran, Lazismu Kabupaten Magelang Bagikan 7441 Bingkisan Kepada Kaum Dhuafa

PWMJATENG.COM, Magelang– Dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Magelang membagikan paket sebanyak 7441 Bingkisan. Jenis bantuan yang diserahkan untuk setiap bingkisan terdiri dari Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir, Mie Instan dan Teh Bungkus.

Demikian disampaikan Ketua Lazismu Kabupaten Magelang Imron Rosidi di Kantor Muhammadiyah Jalan Magelang-Jogja Km 11 Mungkid pada Senin 11/06/2018. Program pembagian ini merupakan program rutin yang dilakukan pada akhir Bulan Ramadhan setiap tahunnya. Dengan adanya bantuan ini maka diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat khusunya menjelang perayaan Idul Fitri dimana harga-harga cenderung mengalami kenaikan.

BACA JUGA  Siswa MTs Al-Mu’min Gunakan Ekstrak Bunga Terompet sebagai Pestisida Nabati

“ Masih ada kelompok masyarakat yang mengalami keterbatasan kemampuan ekonomi sehingga mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasarnya, program ini adalah salah satu bentuk respon dan komitmen Lazismu untuk membantu kaum dhuafa ” katanya
Paket kado Ramadhan yang dibagikan berasal dari bantuan masyarakat yang dikumpulkan mulai awal Bulan Ramadhan melalui Kantor Layanan (KL) Lazismu yang ada di tingkat kecamatan. Selain berasal dari wilayah Kabupaten Magelang, ada pula muzaki dan donatur yang berasal dari luar daerah.

Adapun rincian untuk masing-masing kecamatan adalah KL Lazismu Bandongan 2000 paket, Muntilan 1174, Mertoyudan 512, Mungkid 583, Sawangan 755 dan Dukun 221. Kemudian Tempuran 257, Salaman 220, Secang 487, Grabag 75, Srumbung 245 dan Ngluwar 106. Selanjutnya Salam 278, Borobudur 320, Kajoran 108 dan Windusari 100. Setelah dijumlah total keseluruhannya untuk Kabupaten Magelang ada 7441 paket bantuan.

BACA JUGA  Pentingnya Kesehatan Reproduksi dan TB-HIV oleh Aisyiyah Karanganyar

Sasaran pembagian sembako adalah kelompok masyarakat yang mengalami keterbatasan serta tidak berdaya secara ekonomi (dhuafa), teknis pembagiannya dilakukan melalui KL Lazismu yang ada.

Imron Rosidi menambahkan dari 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang sudah terbentuk 16 KL Lazismu, masih ada 5 kecamatan yang belum, pada akhir tahun 2018 ini kami punya target membentuk KL di seluruh kecamatan yang ada. (MPI PDM Kab Magelang)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts