Ribuan Bibit Tanaman Dibagikan Dalam Acara Jalan Sehat Milad Muhammadiyah

0
377

PWMJATENG.COM – Jepara. Ahad, 24 November 2019. Beberapa murid dan guru SMA -SMK Muhammadiyah Mayong mengikuti agenda Jalan Sehat dan Pembagian Bibit Tanaman Gratis di Jepara. Agenda tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Jepara dalam rangka memperingati milad Muhammadiyah ke-107 Masehi. Uniknya dalam peringatan milad tahun ini adalah adanya pembagian bibit tanaman gratis bagi warga yang mengikuti jalan sehat. Pembagian bibit tanaman gratis dapat terlaksana berkat kerjasama antara PDM Kab Jepara dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jepara. Bibit tanaman yang diberikan sebanyak 1.500 tanaman. Pembagian bibit tanaman sendiri dilaksanakan di kompleks Masjid At-Taqwa Jepara yang sekaligus menjadi titik start dan akhir dari jalan sehat.

“hari ini saya senang karena bisa berkumpul dengan banyak warga Muhammadiyah Jepara. Ternyata bermuhammadiyah itu menyenangkan. Apalagi kalau agenda bagi-bagi bibit tanaman seperti ini tiap tahun bisa dilakukan”. Ungkap Jaya Satrio, salah satu peserta jalan sehat.

Jaya satrio yang juga aktivis IPM di sekolah memberikan apresiasi terhadap langkah muhammadiyah kabupaten jepara. Menurutnya sangat tepat jikalau muhammadiyah sekarang mulai jihad ekologi. Menurutnya bahwa sekarang terjadi pemanasan global. Salah satunya penyebabnya adalah dengan penebangan pohon.

“Saya bersyukur dengan bibit ini saya bisa ikut andil dalam penghijauan bumi dan melawan pemanasan global. Kami murid – murid SMA SMK Muhammadiyah Mayong mengucapkan banyak terimakasih kepada Ayahanda Muhammadiyah Jepara”, ucapnya.

Bibit tanaman yang telah diberikan kepada peserta jalan sehat ini nantinya akan dibawa ke rumah masing-masing untuk kemudian ditanam sebagai langkah melestarikan alam dengan menanam.(*)

Kontributor : Roynaldi Saputro