AUMBerita

Revitalisasi Karir Perawat Home Care: Kuliah Pakar Terkini ITS PKU Muhammadiyah Surakarta! Temukan Rahasia Sukses di Era Industri 5.0!

PWMJATENG.COM, Surakarta – Program Studi DIII Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta sukses menyelenggarakan Kuliah Pakar bertema “Etika Legal Praktik Profesional Nursing Home Care dalam Menghadapi Revolusi Industri 5.0”. Acara ini menjadi langkah inovatif dalam memahami hukum dan etika profesi keperawatan, terutama dalam aspek legal Asuhan Keperawatan.

Ferry Amuriawan SH, C. Med, seorang ahli hukum dan pemilik Lentera Home Care Pati, menjadi narasumber utama yang memberikan wawasan dan pengalaman dalam kuliah pakar ini. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman yang mendalam terkait etika legal praktik perawatan home care di tengah perkembangan revolusi industri 5.0.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Yuli Widyastuti, S.Kep.,Ns.,M.Kep, membuka langsung acara ini dan menyampaikan harapannya. “Kami berharap kegiatan ini memberikan manfaat besar bagi pengembangan ilmu keperawatan di kampus ITS PKU Muhammadiyah Surakarta,” ujarnya.

Baca juga, Kegenitan Politik Warga Muhammadiyah

Partisipasi 178 mahasiswa dalam kegiatan ini mencerminkan antusiasme dan kesadaran mereka terhadap pentingnya pemahaman etika legal praktik perawat home care di masa depan.

Dekan juga menambahkan, “Melalui kuliah pakar ini, kami berharap mahasiswa dapat lebih memahami dan menerapkan etik legal praktik perawat home care. Mereka perlu mengetahui syarat-syarat mendirikan praktik mandiri perawat profesional dalam melakukan asuhan keperawatan pada layanan home care. Semua ini menjadi langkah awal menuju terbentuknya lulusan yang tidak hanya kompeten secara teknis, tetapi juga memiliki landasan etika yang kuat dalam profesi keperawatan.”

Dengan fokus pada revolusi industri 5.0, kuliah pakar ini menjadi sarana efektif bagi mahasiswa DIII Keperawatan untuk memahami tantangan dan peluang di dunia profesi keperawatan, khususnya dalam konteks home care. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat memberikan bekal berharga bagi mahasiswa dalam menghadapi perubahan dinamis dalam dunia kesehatan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE