BeritaKabar Daerah

Reuni Para Aktivis Muhammadiyah

PWMJATENG.COM, Banyumas – Menghadiri kegiatan Muhammadiyah dalam lingkup wilayah yang cukup luas, termasuk di antaranya acara ujian PSB (Penerimaan Santri Baru) sebuah AUM, terkadang menjadi momen reuni bagi para aktivis Muhammadiyah dari berbagai daerah.

Begitu juga yang terjadi di acara PSB Ponpes Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok Banyumas, banyak aktifis dari luar daerah atau di luar cabangnya yang lama tidak bersua, bisa saling bertemu dan sharing tentang kegiatan Muhammadiyah di daerahnya masing-masing.

Memang seolah menjadi kewajiban bahwa para aktivis ini akan menyekolahkan putra-putrinya di sekolah-sekolah milik Muhammadiyah. Hal ini juga bisa dijadikan salah satu indikator militansi mereka terhadap Persyarikatan.

Baca juga, Konsep Worldview Muhammadiyah

Salah satu aktivis yang tanpa sengaja bertemu di forum ini adalah Bapak Suryatno, S.Pd., M.Si.
Beliau dulu sebelum pindah ke Perum Teluk Purwokerto pada tahun 2015, adalah seorang aktivis Muhammadiyah di Cabang Kebasen Banyumas, tepatnya di Majelis Dikdasmen.

Perkenalan saya dengan Kepala SMP Negeri 1 Patikraja ini berawal saat dirinya memperkenalkan PCM Sampang dengan yayasan penyalur dana bantuan dari Arab Saudi As Sidiq. Saat itu PCM Sampang bekerja sama dengan Yayasan As Sidiq untuk membangun Masjid Asma Binti Abi Bakar SMK Muhammadiyah Sampang Kampus 2.

Kontributor : Amin Ma’ruf
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.