BeritaKabar Daerah

Resmi Berakhir, Musyda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kota Tegal Lahirkan Pimpinan Baru

PWMJATENG.COM, Tehal – Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kota Tegal Periode Muktamar ke-48 yang digelar pada Ahad (11/6/2023) resmi berakhir. Mengusung tema “Memajukan Kota Tegal Mencerahkan Semesta”, Musyda berlangsung di SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal.

Beberapa agenda penting yang dilaksanakan pada Musyda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kota Tegal kali ini di antaranya:

  1. Pembahasan Program Kerja, Rekomendasi dan Isu Strategis.
  2. Laporan Dinamika Cabang dan Ortom Daerah.
  3. Pemilihan Anggota PDM dan PDA.

Musyda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kota Tegal kali ini memutuskan Ketua PDM Kota Tegal dr. Wahyu Heru Triyono, M.Kes dan Sekretaris Ghusni Darodjatun, M.Pd. Sedangkan Ketua PDA Kota Tegal Dewi Umaroh S.Psi., M.H dan Sekretaris Leili Fitriyah, SP., S.Pd., M.Pd.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tegal, Wahyu Heru Triyono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Musyda PDM dan PDA Kota Tegal. Menurutnya, kerja sama yang kuat dan kepemimpinan yang kolektif kolegial dibutuhkan dalam rangka memajukan Kota Tegal secara Umum dan secara khusus memajukan Persyarikatan, serta membangun kemajuan untuk peradaban bangsa.

Dewi Umaroh, Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Tegal mengatakan, ‘Aisyiyah akan terus mencetak calon-calon pemimpin bangsa dan agama yang mampu menggerakkan bangsa untuk memacu kebaikan. la berpesan untuk terus menebar kebaikan dan kemanfaatan sekecil dan sesederhana apa pun untuk membangun bangsa.

Baca juga, Beasiswa UMS Wujud Komitmen Dunia Pendidikan Indonesia

la juga berharap, kepemimpinan ke depan lebih kreatif inovatif. Kepemimpinan yang demikian, kata dia, adalah kepemimpinan yang akan membawa Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah lebih berkemajuan dalam menerangkan gerakan Islam yang bersifat mencerahkan dan memajukan umat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Dr. H. Ahmad Hasan Asy’ari Ulama’i dan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah Hj. Lintal Muna, M.Ag.

Lintal Muna dalam sambutannya menjelaskan bahwa selain membahas isu-isu strategis, Musyda juga membahas permasalahan kompleks kehidupan dan program kerja selama lima tahun ke depan. Pada saat bersamaan juga memusyawarahkan para pimpinan baik di Muhammadiyah maupun di ‘Aisyiyah.

Proses penjaringan pimpinan di Musyda Kota Tegal kali ini dilakukan melalui sistem e-voting sebagaimana dilakukan ketika perhelatan Muktamar ke-48 di Surakarta maupun Musywil Jawa Tengah di Kota Tegal. Adapun proses pemilihannya, setiap cabang dan ranting mengusulkan nama-nama yang akan ditetapkan sebagai calon sementara. Kemudian, dari nama-nama itu dibawa dalam forum musypimda untuk selanjutnya menjadi calon tetap dan dipilih oleh para peserta Musyda.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE