BeritaKabar Daerah

Hadiri Pembukaan Musyda, Bupati Purbalingga Akan Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa ITBMP

PWMJATENG.COM, Purbalingga¬†‚ÄstPimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Purbalingga menjadi daerah ke-30 yang menggelar Musyawarah Daerah (Musyda). Bertempat di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga, Pembukaan Musyda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Purbalingga Periode Muktamar ke-48 dihadiri langsung oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Sabtu (17/6/2023)

Dalam sambutannya, Dyah Hayuning Pratiwi berharap pelaksanaan Musyawarah yang dilaksanakan 2 hari ini bisa berlangsung lancar dan sukses.

‚ÄúSemoga sukses dan lancar serta menghasilkan kepengurusan Persyarikatan Muhammadiyah yang solid dan mampu membawa kemajuan bagi organisasi. Musyda ini juga diharapkan bisa merumuskan program¬†kerja ide dan gagasan agar nantinya Muhammadiyah bisa terus berkhidmat membawa kesejahteraan masyarakat Purbalingga,‚ÄĚ ungkapnya.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Muhammadiyah di Purbalingga atas kontribusi yang telah diberikan dalam pembangunan Purbalingga. Tidak hanya di bidang keagamaan, Muhammadiyah juga berkontribusi di sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial.

Bupati juga menyatakan ikut berkomitmen membesarkan Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITBMP) untuk meningkatkan derajat pendidikan di Purbalingga. Salah satunya dengan menyediakan beasiswa perguruan tinggi kepada generasi muda untuk bisa masuk ITBMP.

Baca juga, Beasiswa UMS Wujud Komitmen Dunia Pendidikan Indonesia

‚ÄúTadi saya sudah berdiskusi dengan bapak Ketua DPRD dan Tim Anggaran pemerintah Daerah (TAPD) yang mana tahun 2024 Pemkab Purbalingga akan memberikan beasiswa kepada anak-anak generasi penerus bangsa untuk melanjutkan pendidikannya di ITBMP,‚ÄĚ kata Bupati Tiwi yang hadir didampingi suami.

Bupati berharap dengan kerjasama melalui beasiswa ini, bisa memberikan manfaat agar ITBMP semakin eksis semakin maju serta derajat pendidikan di Purbalingga semakin meningkat.

Ketua PD Muhammadiyah Ali Sudharmo memaparkan sejumlah dinamika yang telah dilalui kepengurusannya. Mulai dari mengembangkan dan meningkatkan status PKU Muhammadiyah dari klinik menjadi RSU, mendirikan perguruan tinggi yakni ITBMP dan pembangunan Gedung PD Muhammadiyah. Pada Musyda ini, Ia menyampaikan 7 hal yang harus ada dalam Musyda ini.

‚ÄúDi antaranya peneguhan paham keislaman dan ideologi Muhammadiyah, penguatan¬†dan penyebarluasan pandangan Islam berkemajuan, memperkuat dan memperluas basis umat di akar rumput, mengembangkan amal usaha Muhammadiyah unggulan dan kekuatan ekonomi, berdakwah bagi milenial generasi Z dan generasi Alpha, reformasi kaderisasi dan diaspora kader ke berbagai lingkungan kehidupan, dan digitalisasi dan intensitas internasionalisasi Muhammadiyah,‚ÄĚ katanya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE