AUM

Rekatkan Ukhuwah, Paguyuban Wali Murid Gelar Magic Show dan Halalbihalal

PWMJATENG.COM, Boyolali – Dalam rangka menyambut syawal, Paguyuban Wali Murid SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Banyudono menggelar acara magic show dan halalbihalal. Acara halalbihalal dilaksanakan di Desa Bondan Banyudono, sedangkan acara magic show untuk murid diselenggarakan di Masjid As Sirot SD Muhammadiyah PK Banyudono, Sabtu (29/4/2023).

Koordinator acara halalbihalal Muhammad Zumaro mengatakan bahwa acara ini merupakan rangkaian kegiatan Gema Ramadan dengan tujuan untuk saling memaafkan satu sama lain bila selama bergaul terdapat kesalahan dan kekhilafan.

Sementara, Pujiono dalam sambutan pembuka acara Ia membacakan sebuah pantun bertemakan halalbihalal.

“Tukang jahit menggunting kain, di pinggir kali mendesain busana. Mohon maaf lahir dan batin untuk para wali murid semua,” ucap Pujiono diikuti riuh tepuk tangan peserta.

Tak berhenti di situ, Ia melanjutkannya dengan pantun kedua, “Hari lebaran pergi jumatan, pulang jumatan bawa sedan. Mari kita saling memafkan, salah ucap maupun perbuatan.”

Dalam kegiatan tersebut Ustaz Syarif Widodo selaku pembicara tausiah menyampaikan bahwa kita semua adalah umat Islam yang satu.

Baca juga, [Reportase Khusus] Muhammadiyah Bantu Proses Evakuasi WNI Sudan Terdampak Konflik Bersenjata

“Sebagai umat yang satu sudah sepantasnya jika kita satu sama lain saling memaafkan. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang di dalam hatinya ada dendam, karena dendam ibarat api yang akan membakar amal ibadah kita,” ucap Syarif.

Masih menurut Ustaz Syarif Widodo, bahwa Islam mengajarkan bersegera menuju ampunan Allah.

“Allah Maha Pengampun. Momentum Lebaran ini kita gunakan untuk saling memaafkan,” pungkasnya.

Adapun pada sesi Magic Show, Naswa Kheisha Cantika–Pesulap Cilik dari SMP Muhammadiyah PK Kottabarat–memainkan seni permainan kecepatan tangan. Permainan yang ia tampilkan sangat baik dan memukau 461 siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono.

Seusai acara, Naswa menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepadanya. Ia berharap agar apa yang telah ia tampilkan dapat bermanfaat.

“Ini kebahagiaan kami tersendiri karena saya bisa hadir di masjid Eyang kami Asyirooj,” ungkap Naswa yang ternyata adalah Cicit Kyai Syiroj yang telah mewakafkan tanah, masjid, dan sekolah.

“Semoga berkah dan menjadi amal jariyah buat Eyang Syiroj,” pungkas Cantika.

Kontributor : Pujiono
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE