BeritaPWA Jateng

Ratusan Kader ‘Aisyiyah Boyolali Ikuti Penguatan Ideologi Kepemimpinan

PWMJATENG.COM, Boyolali  – Sebanyak 108 kader ‘Aisyiyah dari Boyolali yang terdiri dari jajaran Pimpinan dan Anggota UPP PDA, dan Perwakilan PCA se Kabupaten Boyolali, aktif berpartisipasi dalam acara “Penguatan Ideologi Kepemimpinan Berkemajuan” yang diadakan di Bungalow Selo pada Ahad, 22 Oktober 2023. Acara ini bertujuan untuk mengumpulkan para pemimpin masa depan yang akan memajukan ‘Aisyiyah di Boyolali.

Acara ini dihadiri oleh Dr. Ida Zahara Adiba, seorang pembicara terkemuka yang berasal dari Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah. Dr. Ida Zahara Adiba memberikan materi yang inspiratif tentang ideologi kepemimpinan yang berkemajuan, memberikan wawasan berharga kepada para peserta, dan memotivasi mereka untuk berorganisasi dengan semangat gembira.

Muhammad Muslihy, M.Ag., Wakil Ketua PDM Kabupaten Boyolali, juga turut tampil sebagai pemateri kedua. Beliau menjelaskan pentingnya berorganisasi sesuai dengan prinsip dan ideologi Muhammadiyah. Semua pimpinan dan jamaah, kata Ustaz Muhammad Muslih, seharusnya menjalani pedoman hidup Islami sesuai dengan nilai-nilai Muhammadiyah.

Selain materi dari para pembicara, kegiatan ini juga melibatkan berbagai diskusi kelompok dan kegiatan kolaboratif lainnya yang bertujuan untuk memperkuat pemahaman ideologi dan kepemimpinan. Para kader Aisyiyah Boyolali diberikan kesempatan untuk bertukar pengalaman dan membangun jaringan yang akan mendukung visi Aisyiyah di masa depan.

Baca juga, Tanggapi Putusan MK, Ketua PWM Jateng: Politik Dinasti Harus Disikapi Secara Arif

Ibu Ketua Aisyiyah mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bagian dari upaya Aisyiyah Boyolali dalam mempersiapkan para kadernya menjadi pemimpin yang berkomitmen pada nilai-nilai kemajuan dan keadilan. Harapannya adalah bahwa melalui kegiatan semacam ini, Aisyiyah Boyolali akan semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Salah seorang peserta, Khusnul Muslimah Aini, yang berasal dari UPP Lembaga Pengembangan dan Penelitian Aisyiyah, menyampaikan kesannya terhadap acara ini.

“Ini adalah pengalaman pertama saya, dan saya sangat gembira bisa belajar tentang sejarah dan aturan organisasi Aisyiyah bersama para pemimpin Aisyiyah Boyolali. Harapan saya adalah dengan adanya kegiatan ini, motivasi untuk berperan aktif di Aisyiyah semakin kuat,” ujarnya.

Dengan semangat yang berkobar-kobar di antara kader-kader Aisyiyah Boyolali, diharapkan organisasi ini akan terus tumbuh dan menjadi kekuatan positif dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di wilayah Boyolali.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.