Berita

Rapat Koordinasi Khusus Lazismu Jawa Tengah: Memperkuat Sinergi dan Persiapan Menyambut Ramadan

PWMJATENG.COM, SurakartaĀ ā€“Ā Rapat Koordinasi Khusus Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Jawa Tengah memancarkan keberhasilan besar dalam mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan. Acara yang berlangsung di Hotel Syariah Solo pada akhir pekan lalu, dari Sabtu (03/02/2024) hingga Ahad (04/02/2024), menjadi sorotan utama sebagai forum strategis yang memperkuat sinergi dan persiapan menyambut Ramadhan.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat, Ahmad Imam Mujaddid Rais, M.IR., Ketua PWM Jawa Tengah, Dr. KH. Tafsir, M.Ag., dan Bendahara PWM Jawa Tengah, Prof. Dr. H. Sofyan Anif, M.Si. serta para jajaran badan pengurus dan manajer Lazismu Daerah/Kantor Layanan.

Salah satu sorotan utama rapat adalah konsolidasi visi dan misi Lazismu Jawa Tengah dalam memberikan pelayanan zakat, infak, dan sadaqah kepada masyarakat. Ahmad Imam Mujaddid Rais memberikan apresiasi positif terhadap langkah Lazismu Jawa Tengah yang strategis dalam mempersiapkan diri menghadapi bulan penuh berkah. “Kami mengapresiasi inisiatif baik Lazismu Jawa Tengah dalam mempersiapkan Ramadhan dan persiapan kurban. Ini adalah langkah strategis untuk memberikan pelayanan terbaik kepada umat Muhammadiyah,” ungkap Ahmad Imam.

Diskusi aktif terjadi dalam rapat, melibatkan seluruh peserta, yang terdiri dari jajaran pengurus Lazismu Jawa Tengah, Ketua PWM Jawa Tengah, serta Badan Pengurus dan Manajer Lazismu Daerah. Poin-poin yang dibahas mencakup target penghimpunan dana, strategi, dan evaluasi atas program-program yang telah dijalankan.

Dalam upaya nyata mendukung masyarakat, Lazismu Jawa Tengah menyelenggarakan serah terima Corporate Social Responsibility (CSR) berupa mobil layanan umat. Mobil ini dijadikan sarana layanan zakat, infak, dan sadaqah keliling, wakaf keliling, serta kartu tanda anggota Muhammadiyah keliling. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan keterjangkauan pelayanan Lazismu kepada masyarakat.

Baca juga, Anugrah Zayed Award untuk Muhammadiyah: Bukti Peran Aktif Kemanusiaan dan Perdamaian Semesta

Dr. KH. Tafsir, M.Ag., Ketua PWM Jawa Tengah, memberikan pesan penting dalam sambutannya. “Lazismu diharapkan menjadi garda terdepan dalam mengelola dana umat. Tidak hanya di kalangan Muhammadiyah, Lazismu perlu lebih ekspansif untuk menyentuh lebih banyak lapisan masyarakat. Keberadaannya diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih luas sebagai Lembaga Pengelolaan Dana Zakat, Infak, dan Sadaqah,” tegas Kiai Tafsir.

Prof. Dr. H. Sofyan Anif, M.Si. turut menekankan pentingnya menyatukan gagasan dan kebersamaan untuk memberikan dampak yang lebih luas agar Lazismu dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat. Dalam penutupan kegiatan, Prof. Dr. Sofyan Anif mengajak untuk saling mendukung satu sama lain, berbagi pengalaman, dan menjaga kebersamaan demi terlaksananya program-program Lazismu dengan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Rapat Koordinasi Khusus Lazismu Jawa Tengah tidak hanya membahas aspek teknis dan strategis, tetapi juga menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan sinergi antar tingkat kantor operasional. Kebersamaan dianggap sebagai kunci utama untuk menjalankan misi Lazismu dalam memberdayakan masyarakat dan memberikan dampak positif di berbagai lapisan masyarakat.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang tinggi, Lazismu Jawa Tengah siap menghadapi berbagai tantangan dan terus berkontribusi positif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. Melalui rapat ini, diharapkan sinergi antar lembaga semakin diperkuat, dan Lazismu tetap menjadi mitra yang dapat diandalkan dalam mendukung keberlanjutan program-program kemanusiaan dan keagamaan.

Kontributor : Zaki
Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE