BeritaKabar Daerah

Ranting Muhammadiyah Ini Jadi Penyelenggara Salat Id dengan Pemandangan Terindah di Dunia

PWMJATENG.COM, Surakarta – Rabu lalu (10/4), umat Muslim di seluruh dunia menyambut hari kemenangan, Idulfitri, dengan riang gembira. Gema takbir menggema di berbagai tempat, mulai dari kota hingga ke desa-desa.

Selain mengumandangkan takbir, tahmid, dan tahlil, pagi harinya umat Islam berbondong-bondong untuk mendirikan Salat Idulfitri di tanah lapang bersama sanak saudara, keluarga, dan tetangga.

Telah menjadi tradisi Muhammadiyah, pimpinan di berbagai level mempersiapkan pelaksanaan Salat Id, khususnya cabang dan ranting. Tak terkecuali salah satu ranting Muhammadiyah di Wonosobo yang menyelenggarakan Salat Id di kaki Gunung Sindoro dan Sumbing.

Baca juga, Tafsir: Makna Idulfitri sebagai Syariat dan Fenomena Budaya

Ramai di jagad media, lokasi pelaksanaan Salat Id di Garung Butuh diakui menjadi tempat Salat Id dengan pemandangan terindah di dunia. Hal ini disebabkan karena lokasinya yang berada persis di antara Gunung Sumbing dan Sindoro. Pagi yang cerah diselimuti semburat sinar mentari menambah eksotisme Lapangan Garung Butuh.

Menurut informasi yang redaksi peroleh, tak hanya diikuti warga sekitar, banyak warga dari daerah lain, salah satunya Kota Semarang, yang rela jauh-jauh ke Garung Butuh, untuk turut serta menyaksikan keindahan alam semesta yang telah dilukis-Nya.

Salah satu warga setempat menyampaikan bahwa masyarakat Garung Butuh menyambut baik kedatangan warga dari berbagai daerah untuk menunaikan Salat Id di Garung Butuh.


Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE