Ranting Aisyiyah Desa Pesantren Ulujami Pemalang Salurkan Zakat Jelang Lebaran Sebagai Syiar Muhammadiyah

RANTING AISYIYAH DESA PESANTREN ULUJAMI PEMALANG SALURKAN ZAKAT JELANG LEBARAN SEBAGAI SYIAR MUHAMMADIYAH.

PWMJATENG.COM, PEMALANG – Antisipasi larangan mudik di hari lebaran pada tahun ini, Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Desa Pesantren Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang menggalang dana bagi para anggota keluarga aisyiyah dan muhammadiyah baik yang bisa mudik mupun tidak bisa mudik ke desanya, untuk mengadakan baksos, memberikan zakat fitrahnya, pada Ahad 09/05/2021 M bertepatan dengan 27 Ramadhan 1442 H.

Bertempat di halaman rumah ibu ketua PRA Pesantren, Maslamah, siang jelang ashar  hadir sesepuh asal desa tersebut. Beliau adalah Hj. Azatun, salah satu ibu aisyiyah, yang sampai saat ini aktif menjabat sebagai bendahara Majelis Tabliq PDA Pemalang.

Dihadiri pula oleh ketua PRM Agus Wahyudin, para panitia, pemuda muhammadiyah setempat yang di koordinatori oleh Yamaha, Khomsin dan Gib Basarah, yang siap membantu mengedarkan zakat fitrah.

BACA JUGA  Pesantren Ramadan Virtual Hadirkan Dua Dai Cilik Nasional

RANTING AISYIYAH DESA PESANTREN ULUJAMI PEMALANG SALURKAN ZAKAT JELANG LEBARAN SEBAGAI SYIAR MUHAMMADIYAH.

Jumlah zakat yang dibagikan adalah 73 paket, dengan prioritas diberikan kepada lansia, janda, masyarakat kurang mampu di dusun Kauman, Pesantren Timur, Pesagaran dan Blandong, dikoordinatori  oleh Dewi dan Amalia Damayanti, dengan bendahara Hafid Firmansyah.

Dalam sambutannya,sesepuh Hj Azatun menyatakan bahwa,” Kepada seluruh anggota keluarga besar H.Basjari yang merupakan salah satu keluarga perintis syiar muhammadiyah di desa Pesantren, bersyukur acara berjalan lancar, bangga sebagian besar keluarga bisa berkiprah menyalurkan zakat fitrah di desa kelahiran, terimakasih pula pada para kawula muda yang dengan sigap mengadakan acara ini dengan lancar,”ulasnya.

Ketua PRA, Maslamah sangat berterimakasih,”Atas kerjasama semua keluarga besar, pengumpulan zakat berjalan dengan baik, mudah-mudahan kegiatan perdana ini,  berlanjut dan lebih baik lagi,  ke depan silaturahmi terjalin semakin erat di keluarga besar ini,”sambutnya.

BACA JUGA  Guru dan Karyawan TK/PAUD ABA Terima Bingkisan Lebaran

Sebelum semua zakat dibagikan, tidak ketinggalan pula sambutan dari Ketua PRM setempat, Agus Wahyudin,”Puji syukur atas rahmat Nya untuk kita semua, kegiatan ini sungguh membanggakan, sebagai bentuk syiar dalam bentuk nyata, menjalankan kewajiban berzakat kita sebagai muslim, semoga giat mulia ini mendapatkan ridho Allah SWT, selaku ketua PRM Pesantren saya sangat berharap giat ini dapat berlanjut pada saat Hari Raya Qurban beberapa bulan kedepan, sehingga makin memantapkan syiar Muhammadiyah di Ranting desa Pesantren,”tegasnya.

Acara dilanjut penyerahan secara simbolis, pada beberapa penerima zakat yang dekat dengan lokasi pengumpulan zakat, dan sebagian besar lainnya diantar ke rumah masing-masing dengan tetap patuhi protokol kesehatan. (Deny Ana I’tikafia )

BACA JUGA  Perusahaan Tekstil Terbesar Asia Tenggara Rekrut Siswa SMK Muhammadiyah 2 Muntilan
Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts