Berita

Rakor Majelis Tabligh Kares Pekalongan: Meningkatkan Dakwah dan Melek Teknologi

PWMJATENG.COM, Pekalongan– Majelis Tabligh Kares Pekalongan menggelar Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Ketua Majelis Tabligh Jawa Tengah dan Majelis Tabligh Kares Pekalongan. Bertempat di Universitas Muhammadiyah Pekalongan Pekajangan, Sabtu, (11/11/2023)

Dalam acara tersebut, Dr. Ali Trigiatno, salah satu tokoh utama dalam Majelis Tabligh, menyoroti urgensi peningkatan dakwah di era digital. Dalam pesannya, Dr. Ali menekankan pentingnya fokus dalam menyebarkan dakwah melalui media sosial.

“Dai Muhammadiyah harus menjadi melek teknologi informasi agar pesan dakwah dapat tersebar lebih luas dan efektif,” ungkapnya.

Baca juga: Meriah! UMKU Gelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional (SILAT STAR 2023)

Selain itu, Dr. Ali juga mengajak para dai Muhammadiyah untuk menampilkan otoritas keilmuan melalui judul atau gelar yang dimiliki.

“Menampilkan titel atau otoritas keilmuan dari dai Muhammadiyah dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pesan-pesan yang disampaikan,” tambahnya.

Rapat koordinasi ini menjadi momentum penting bagi Majelis Tabligh Kares Pekalongan untuk menyatukan langkah dan strategi dalam menghadapi tantangan dakwah di era modern. Dengan pesan-pesan tersebut, diharapkan para dai Muhammadiyah dapat lebih efektif dan terkoneksi dengan masyarakat melalui perkembangan teknologi informasi.

Kontributor: Alvin Qodri Lazuardy

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.