AUMBerita

Rahasia Sukses Masa Depan Terungkap! Mahasiswa UNIMMA Dibekali Ilmu Investasi dari Praktisi Pasar Modal Terkemuka

PWMJATENG.COM, Magelang – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) mengguncang dunia akademis dengan menggelar Sekolah Pasar Modal yang menghadirkan tiga praktisi papan atas. Dengan tema ‘The Power of Capital Market: Membangun Masa Depan yang Berkelanjutan’, acara yang diselenggarakan di Auditorium Kampus 1 UNIMMA pada Rabu (17/01) ini memikat perhatian 150 peserta.

Carmelisa Leady Yuane, Ketua Panitia, menjelaskan tujuan acara ini adalah mencetak mahasiswa yang tidak hanya memahami dasar-dasar investasi dan pasar modal di Indonesia, tetapi juga memiliki pemikiran kritis terhadap isu-isu investasi dan kepasar modalan. “Kami ingin memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa, baik yang baru bergabung maupun yang sudah lama, agar bisa belajar tentang pasar modal dari para ahlinya,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Dr. Rochiyati Murniningsih, SE., MP, Dekan FEB, memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah menginisiasi Sekolah Pasar Modal ini. Beliau menyatakan kebanggaannya terhadap penyelenggaraan acara dengan topik ‘The Power of Capital Market’ yang menjadi isu hangat saat ini. Dr. Rochiyati menyoroti tingginya tingkat inklusi keuangan dibandingkan dengan literasi keuangan dan menganggap Sekolah Pasar Modal sebagai langkah positif dalam meningkatkan literasi keuangan di lingkungan kampus.

Baca juga, Hisab: 1 Ramadan 1445 H Jatuh pada 11 Maret 2024, 1 Syawal Jatuh pada 10 April 2024

Dekan juga menekankan pentingnya kolaborasi fakultas dengan mitra eksternal sebagai langkah strategis untuk mencapai tujuan pembelajaran mahasiswa. Ini sejalan dengan visi UNIMMA untuk mencetak lulusan yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga siap terjun ke dunia kerja dengan bekal keahlian praktis.

Acara tersebut dihadiri oleh narasumber berpengalaman di bidangnya, antara lain Edy Tri Wibowo dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Agnes Shindunita dari Bursa Efek Indonesia Kantor Cabang Yogyakarta, dan Dwiningsih dari Philip Sekuritas Yogyakarta. Mereka membawa pengetahuan mendalam tentang dinamika pasar modal dan memberikan wawasan berharga kepada peserta Sekolah Pasar Modal.

Keberhasilan acara ini membuktikan bahwa UNIMMA tidak hanya fokus pada keunggulan akademis tetapi juga memberikan perhatian serius terhadap pengembangan soft skill dan pemahaman praktis bagi mahasiswa. Dengan begitu, mahasiswa UNIMMA siap menghadapi dunia kerja dan masa depan yang semakin kompleks dengan bekal pengetahuan yang relevan dan aplikatif.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE