Puncak Mabit Ramadan, Tapak Suci UMS Gelar Pengajian Online

Puncak Mabit Ramadan, Tapak Suci UMS Gelar Pengajian Online
Puncak Mabit Ramadan, Tapak Suci UMS Gelar Pengajian Online

PWMJATENG.COM, SOLO – Setelah melangsungkan Mabit pada tanggal 18-19 April 2021, Tapak Suci Universitas Muhamadiyah Surakarta (UMS) melangsungkan Webinar yang dibuka secara umum kemarin (25/4/2021) melalui platform zoom meeting sebagai puncak acara dari Mabit.

Acara kali ini dihadiri oleh pembina Tapak suci Bapak Wildan Hanif Amri S.Pd yang kerap disapa mas Wildan. Beliau juga memberikan sambutannya dipembukaan acara, dalam sambutannya beliau menyayangkan Mabit kali ini harus dilaksanakan secara online karena memang kondisi pandemi Covid-19, namun beliau berharap bahwa meskipun dilaksanakan secara online tetapi tidak mengurangi esensi dari acara Mabit itu sendiri.

“Saya selaku pembina Tapak Suci juga ingin bertatap muka langsung dengan kalian seperti tahun-tahun sebelumnya, namun karena pandemi kita hanya bisa bertemu secara online dan semoga meskipun secara online, tidak akan mengurangi esensi dari kegiatan ini dan akan menghasilkan output yang diharapkan” tuturnya ketika memberikan sambutan.

BACA JUGA  Ubah Kebiasaan Kerja Individu Jadi Kerja Tim

Webinar sendiri mengambil tema “Membina Iman dalam Balutan Cinta Ramadhan” dengan pembicara Ustaz Hamdan Maghribi, S.Th.I., M.Phi yang terkenal dengan karyanya buku “Bukan Untuk yang pacaran” dan juga merupakan Dosen IAIN Surakarta.

Dalam penyampaian beliau menambahi bahwa benar yang dikatakan oleh pembina Tapak Suci UMS, kalau tujuan utama dari sebuah kegiatan adalah bagaimana kita bisa menghasilkan output yang sesuai dengan tema tersebut, beliau juga menyampaikan bahwa yang terpenting dari bulan Ramadan adalah membangun kebiasaan baru yang lebih baik seperti mengutamakan kesederhanaan, terbiasa membaca Alquran dan amalan-amalan lainnya yang nantinya akan dibawa ketika Ramadhan sudah berakhir.

Acara kali ini di mulai dari pukul 15.30 sampai dengan menjelang berbuka puasa dengan peserta sebanyak 105 orang yang terdiri dari pengurus dan anggota Tapak Suci UMS serta peserta umum dari berbagai instansi seperti mahasiswa dari STIE Surakarta, Universitas Sebelas Maret dan Universitas Ahmad Dahlan serta perwakilan dari setiap UKM UMS.

BACA JUGA  Hizbul Wathan Randudongkal Peduli Korban Bencana Banjanegara

Seperti acara pada umumnya, webinar dimulai dengan pembukaan acara yang dipandu oleh Nur Faizah sebagai Pembawa acara, kemudian penyampaian materi yang di moderatori oleh Wiwin Sawinda, sesi tanya jawab dan diakhir acara tidak lupa untuk melakukan foto bersama.

Kontributor Salma. Editor Ahmad Basyiruddin

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts