Puluhan Ribu Warga Muhammadiyah dan Masyarakat Umum Padati Kota Purwokerto

PWMJATENG.COM, BANYUMAS – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas telah menggelar Jalan Sehat dalam rangka Milad 106 Tahun Muhammadiyah bertajuk ‘Ta’awun untuk Negeri’. Jalan sehat di Banyumas ini mengambil tema “SEHAT dan BERBAGI bersama Muhammadiyah”. Puluhan ribu warga Muhammadiyah dan masyarakat umum ini memadati wilayah di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Ahad (18/11)

Ketua Panitia Drs Mudjiono Lamdy mengatakan, jalan sehat Muhammadiyah Banyumas dimeriahkan oleh Drumband Kokam dan dikuti oleh pimpinan, kader, warga simpatisan Muhammadiyah serta masyarakat umum.

“Tujuan jalan sehat ini, selain dalam rangka milad 106-th Muhammadiyah dan syiar Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Banyumas, juga dalam rangka menggembirakan ummat dan masyarakat umum,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, acara jalan sehat juga dilakukan dengan pengumpulan infaq, dan bantuan untuk korban gempa di tanah air. “Hadiah atau Doorprize tidak di ambilkan dari tiket tapi dari Amal Usaha Muhammadiyah, UMP, PDM, Majelis Ekonomi, Sekolah sekolah, SMA Muhammadiyah. SMK Muhammadiyah. SMP Muhammadiyah dan ada dari simpatisan dan PCM-PCM, termasuk Polres dan Bupati Banyumas juga ikut menyumbang,” tutur Mudjiono.

BACA JUGA  Nyaris Roboh, Rumah Suroso Dapat Program Bedah Rumah dari LAZISMU Jepara

Dijelaskan, untuk hadiah utama, ada 2 buah sepeda Motor, Sepeda, Kulkas, Mesin Cuci, TV, dan ratusan hadiah lainya.

Wakil Ketua yang juga Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Nur Fauzi menjeaskan, jalan sehat dimeriahkan oleh Drumband Kokam dan dikuti oleh pimpinan, kader, warga simpatisan Muhammadiyah serta masyarakat umum.

“Tujuan jalan sehat ini, selain dalam rangka milad 106-th Muhammadiyah dan syiar Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Banyumas, juga dalam rangka menggembirakan ummat dan masyarakat umum,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, acara jalan sehat juga dilakukan dengan pengumpulan infaq, dan bantuan untuk korban gempa di tanah air.

“Hadiah atau Doorprize tidak di ambilkan dari tiket, melainkan dari Amal Usaha Muhammadiyah, UMP, PDM, Majelis Ekonomi, Sekolah sekolah, SMA Muhammadiyah. SMK Muhammadiyah. SMP Muhammadiyah dan ada dari simpatisan dan PCM-PCM, termasuk Polres dan Bupati Banyumas juga ikut menyumbang,” ungkapnya.

BACA JUGA  Selamat !! Emas Pertama Olympicad Untuk Jateng Dari Tapak Suci

Taawun Untuk Negeri
Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas Dr. Ibnu Hasan mengungkapkan, jalan sehat dalam rangka milad Muhammadiah yang ke 106 memiliki tugas utama yakni membangun ghiroh berjuang.

“Kenapa tema Ta’awun untuk Negri ini dipilih, karena sejak awal berdirinya Muhammadiyah memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Awal berdirinya, sampai sekarang, kita punya keinginan kedepan tetap menjadi gerakan sosial, gerakan yang mengedepankan responsibility terhadap berbagai persoalan umat ini, sehingga Ta’awun untuk Negeri ini kita ambil sebagai tema besar nasional, dan mudah-mudahan dengan jalan sehat pagi ini, kita akan semakin terbangun ghiroh berjuang melalui Muhammadiyah untuk Negeri,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses untuk Muhammadiyah di Banyumas. “Selamat kepada warga Muhammadiyah yang telah melakukan jalan sehat bersama dan yang lebih penting adalah Ta’awun pada sesama. Tadi saya langsung tanya kepada pak Ibnu apa arti Ta’awun itu, ternyata menolong sesama. Marilah kita menolong kepada sesamanya, kita tidak harus menunjukkan bahwa kita telah menolong, sepi ing pamrih rame ing gawe,” tandasnya.

BACA JUGA  Tidak Mau Ketinggalan, PDPM Kendal Juga Gandeng KPU Sosialisasikan Pilgub Jateng 2018

Ucapan Milad juga di berikan oleh Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, I.I.K. “Untuk bangsa mari kita bersama-sama untuk Ta’awun, bertolong menolong, kita hadir untuk bangsa, sepi ing pamrih rame ing gawe selamat milad 106 Muhammadiyah,” pungkasnya.
MPI Banyumas /Tgr

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts