Puluhan Pegiat Media IPM Kopdar di Grobogan

0
380
ipm jateng
Suasana Kopdar Pegiat Media Oleh PW. IPM Jateng

PWMJATENG.COM – Grobogan, Lembaga Informasi Media (LIM) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah (Jateng) pada tanggal 27-28 Oktober 2018 mengadakan Kopdar (Kopi Darat) Media se-Jawa Tengah di SMA Muhammadiyah Godong Kabupaten Grobogan.

Dalam kegiatan tersebut bertindak selaku ketua panitia adalah Sulistyo Suharto. Kegiatan yang bertemakan “Menumbuhkan Ghiroh Ber-Media Menuju IPM Jawa Tengah Berkarya Nyata” ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pimpinan Pusat IPM, Hafizh Sya’faturrahman. Pembukaan juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Godong, Bapak Puspito.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 28 peserta dari Pimpinan IPM se-Jawa Tengah. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memantau perkembangan masing-masing lembaga media di pimpinan masing-masing. Dalam kegiatan tersebut peserta memperoleh beberapa workshop, antara lain tentang jurnalistik, desain dan editing video serta admin media sosial dan fotografi. Sebelum workshop dimulai, peserta mengikuti seminar pembukaan yang membahas tentang ancaman dan peluang media sosial.

Dalam kegiatan ini peserta yang merupakan aktivis IPM diharapkan mampu menjadi perpanjangan tangan Muhammadiyah dalam melakukan dakwah di zaman sekarang. Sehingga dakwah yang selama ini hanya melalui media-media konvensional mampu berganti media digital seiring pula dengan terjadinya revolusi industri 4.0. Dalam penghujung materi peserta melakukan diskusi untuk membuat projek bersama untuk memeriahkan Muktamar ke 21 IPM yang akan datang. Serta sebagai perwujudan dari tema kegiatan, yaitu IPM Jawa Tengah berkarya nyata. (b.r)