Berita

Prodi S1 Statistik Unimus Hadirkan Profesor Malaysia Pada Kuliah Pakar

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Program Studi S1 Statistika Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar acara Kuliah Pakar tentang Big Data For Sustainable Development Goals , di lantai 3 Aula Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Unimus .

Acara yang diikuti oleh Kaprodi, dosen dan seluruh mahasiswa statistika unimus tersebut, menghadirkan narasumber dari Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, Assoc. Prof. Madya Dr. Mohd Hairy Bin Ibrahim. Beliau menyampaikan pentingnya big data sebagai sumber data statistik.

“Big data ini penting digunakan sebagai sumber data statistik yang besar dan menjadi petunjuk dari suatu keadaan yang akan diteliti dalam bentuk statistik, untuk melihat data dalam jangka waktu yang lama, ” Ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unimus, Dr. Eny Winaryati. Beliau menyampaikan , bahwa FMIPA Unimus berencana akan melakukan kunjungan balik ke UPSI Malaysia guna membahas beberapa research yang akan dilakukan bersama antara dua universitas tersebut.

” Kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan kunjungan ke UPSI Malaysia untuk diskusi, join research, student exchange serta student mobility, ” Jelasnya.

Kuliah Pakar tersebut bertujuan untuk memberikan sebuah ilmu kepada mahasiswa , khususnya akan pentingnya sebuah Big Data yang berfungsi sebagai bank data yang dapat menyimpan dan memecahkan sebuah masalah yang ada dalam kehidupan sehari – hari, terutama pada kegiatan yang menggunakan data dalam perhitungan.

Penandatanganan MoA FMIPA Unimus dengan UPSI Malaysia

Usai acara, pada kesempatan itu juga diadakan signing MoA antar prodi yang ada di FMIPA dengan UPSI Malaysia. (It)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE