PRM Manggungsari Bangun Musholla Senilai 600 Juta

PWMJATENG.COM – KENDAL. Pimpinan Ranting Muhammadiyah Manggungsari, Weleri, Kendal merencanakan membangun sebuah Musholla senilai Rp 600.000.000;. Pembangunan tersebut ditandai dengan menggelar pengajian pada Ahad (24/3) di lokasi dukuh Traju. Hadir dalam acara pengajian antara lain seluruh anggota dan simpatisan Muhammadiyah Ranting setempat, PCM Weleri, Kepala Desa Manggungsari, Ketua PDM Kendal, KH. Muslim, dan mubaligh asal Batang, KH. Masduki.

Di hadapan anggota jamaah pengajian, KH. Muslim memberikan arahan pentingnya berinfaq di jalan Allah, tanpa melihat latar belakang organisasi dan partai politik yang diikuti.
“Musholla Ar Rasyid ini dibangun oleh ummat Islam, khususnya yang ada di desa Manggungsari, dan yang hadir di sini ada NU, Muhammadiyah, dan simpatisan partai politik. Semua kumpul untuk taqarub ila Allah, mendekatkan diri kepada Allah agar selamat di dunia dan akhirat.“ Kata Muslim.

BACA JUGA  Din Syamsuddin : Kasus Gayus Tanggung Jawab Presiden

Menyinggung tentang pembangunan Amal Usaha Muhammadiyah, Muslim merasa heran dengan sebagian sikap warga Muhammadiyah yang merasa mampu mendirikan AUM, termasuk membangun musholla.
“Warga Muhammadiyah itu tidak begitu banyak, tetapi apabila diberi amanah segera dilaksanakan dan terwujud. Ternyata menggunakan aji – aji nekad fii sabilillah“ ungkapnya disambut gerr jamaah pengajian.
Menurut Muslim berinfaq yang dilandasi dengan bersyukur, dan membelanjakan sebagian usaha untuk menciptakan jalan menuju surga.

Sementara itu Kepala Desa Manggungsari, Suprat, berharap pembangunan musholla Ar Rasyid dapat segera terwujud dan dapat digunakan untuk beribadah dan memberi manfaat kepada ummat Islam di sekitarnya, khususnya sholat berjamaah lima waktu.

Sedangkan ustadz Masduki dalam tausiahnya menyampaikan pentingnya memperbaiki batin dari pada dhohir untuk setiap manusia.
“Di zaman sekarang memperbaiki, menyembuhkan (penyakit) batin lebih sulit dari pada dhohir. Orang lapar akan kenyang jika diberi makan, haus akan hilang jika minum, tetapi orang sombong yang tidak menyadari kesombongannya akan sulit disembuhkan, orang pelit yang tidak merasa pelit akan lama sembuhnya“ kata Masduki.
Menurut beliau, obat untuk menyembuhkan penyakit hati adalah mengingat kepada Allah.
“Matinya hati karena lupa kepada Allah, maka segeralah menghadap Allah azza wa jalla, menyibukkan diri dengan mengingat Allah“ ujarnya sambil menyitir ayat Al qur’an surat Ar Ra’ad ayat 28.

BACA JUGA  Kembali SMK Muga Weleri Buka Kelas Industri, Kali Ini Sinergitas Dengan PT Telkom Dan Mitsubishi

Ketua panitia pembangunan Musholla Ar Rasyid, Subut menyampaikan bahwa pembangunan musholla Ar Rasyid diinisiasi oleh segelintir anggota.
“Ada 6 orang yang bertekad untuk mendirikan musholla ini“ kata Subut.

Terkait dengan hasil infaq dalam pengajian yang bertajuk ‘ Merajut Ukhuwah Untuk Persatuan Ummat ‘ tersebut telah terkumpul sebanyak Rp 17.916.000;
“Kami juga menerima surat kesanggupan infaq, baik berupa uang maupun material. Bahkan ada beberapa yang bersedia berinfaq material, seperti granit, semen, dan keramik sampai pembangunan musholla selesai.“ ungkapnya. (Dyah Anggraeni/MPI Kendal)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts