PRM Gunung Pring Tuan Rumah LPCR EXPO 2018

LPPCR
Agenda Kegiatan Cabang dan Ranting Expo 2018 selama 3 hari

PWMJATENG.COM, Muntilan- Sebagai usaha untuk mempercepat pertumbuhan dan peningkatan kualitas Cabang dan Ranting Muhammadiyah di seluruh Indonesia,  Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan melaksanakan Cabang dan Ranting Expo tahun 2018 serta menunjuk Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang sebagai tuan rumah.

SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring
SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring tempat diselenggarakannya LPCR Expo 2018

Ditunjuknya PRM Gunungpring pada ajang Cabang dan Ranting Expo oleh PP Muhammadiyah pada tahun ini dikarenakan PRM Gunungpring pada tahun 2017 terpilih sebagai PRM terbaik nasional. Perhelatan Cabang dan Ranting Muhammadiyah Expo 2018  akan berlangsung selama 3 hari pada hari Jum’at-Ahad, (19-21/10/2018) bertempat di SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang.

Ketua LPCR Kabupaten Magelang Rokhmad, S.Pd saat di temui di Magelang mengatakan “Cabang dan Ranting expo 2018 diikuti oleh 10 Cabang Ranting unggulan di Jawa Tengah, 10 Cabang Ranting  Jawa di luar Jawa Tengah, dan 10 Cabang Ranting diluar Jawa. Ada sekitar 30 Cabang Ranting yang diunggulkan yang insya Allah akan menjadi inspirasi bagi para yang hadir” katanya.

BACA JUGA  HMJMI Politeknik Muhammadiyah Pekalongan Gelar Lomba Desain Web

Lanjut Rokhmad menyampaikan untuk persiapannya sejauh ini koordinasi lembaga terkait dengan panitia lancar. ” Semua sarana yang dibutuhkan Insya Allah sudah oke, tinggal berbenah sambil menunggu hari pelaksanaan. Sekitar 80 porsen kerja panitia sudah dilaksanakan, semoga lancar, aman, meriah, dan menginspirasi untuk semuanya”, Ucapnya.

Terdapat banyak agenda besar dalam perhelatan LPCR nantinya diantaranya yaitu :

  1. Pameran Keunggulan Cabang dan Ranting dalam bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif.
  2. Sarasehan Pengembangan Ekonomi berbasis Penguatan Cabang dan Ranting Muhammadiyah. Bentuk acaranya bincang santai dengan menghadirkan narasumber dari Cabang dan Ranting Unggulan yang ditunjuk.
  3. Coaching Bisnis Pengembangan Ekonomi Kreatif .
  4. Cabang dan Ranting Award.
  5. Festifal Film, Stand Kuliner, stand UMKM, Aneka lomba anak-anak, dan tentunya yang sangat istimewa adalah wisata Tour de Gunungpring.
BACA JUGA  Jurnalis Harus Sampaikan Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Saat dihubungi di Muntilan Ketua PRM Gunungpring H. Rohmad Abdul Gani mengaku senang dan bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada pihaknya sebagai tuan rumah. Ia menyampaikan “seluruh warga Gunungpring siap menyambut Kedatangan peserta gelaran Cabang dan Ranting Expo 2018 ini” ujarnya. (noer)

 

 

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts