AUMBerita

Prestasi Luar Biasa Qabilah Hizbul Wathan (HW) PPM MBS Bumiayu di Jambore Brebes Selatan 2023

PWMJATENG.COM, Brebes – Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu Brebes meraih kesuksesan gemilang dengan memenangkan 8 piala dalam Jambore Cabang Ke-1 Se-Brebes Selatan yang diadakan oleh Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Cabang Bumiayu pada tanggal 27 hingga 29 Oktober 2023 di Lapangan Desa Pruwaran, Kecamatan Bumiayu.

Qabilah Hizbul Wathan KH. Mudzakir Pondok Pesantren MBS Bumiayu Brebes berhasil mempersembahkan 8 piala yang terbagi menjadi 4 piala pada tingkat SMP (Pengenal) dan 4 piala pada tingkat pengehela (SMA). Pada jenjang SMP (Pengenal), mereka berhasil meraih juara 1 dalam LCC Putra, juara 1 Tahfidz Putri, juara 2 Pionering Putri, dan juara 3 LCC Putri. Sementara pada tingkat SMA (Penghela), mereka meraih juara 1 dalam Tahfidz Putri, juara 1 LCC Putri, juara 3 LCC Putra, dan juara 3 Tahfidz Putra, seperti yang dijelaskan oleh Ramanda Bambang Wahyu Supriyanto, M.Pd selaku Pelatih HW Putra.

Mudir PPM MBS Bumiayu, Kyai Sutriyono, S.Ag, merasa sangat bangga dengan pencapaian yang telah diraih oleh para santri. Beliau mengungkapkan apresiasi dan mengingatkan bahwa ini adalah prestasi yang membanggakan. Meskipun dalam jambore sebelumnya mereka dua kali dinobatkan sebagai juara umum, Kyai Sutriyono mengingatkan para santri untuk terus serius dalam berlatih dan bekerja sama dalam mencapai hasil terbaik untuk wali santri, orang tua, dan Persyarikatan.

Baca juga, Twibbon Milad 111 Tahun Muhammadiyah

Jambore ini melibatkan 1100 peserta dari berbagai tingkatan, mulai dari pandu tingkat Athfal SD/MI, pengenal SMP/MTs, hingga penghela SMK/SMA/MA. Kegiatan ini juga melibatkan berbagai unsur pemerintahan dan organisasi di wilayah Bumiayu dan Brebes Selatan, termasuk Pemerintahan Desa Pruwatan, Bumdes Pruwatan, PDM Brebes, Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Brebes, MPK PDM Brebes, PCM Bumiayu, Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Bumiayu, PCA Bumiayu, PRM Pruwatan, Kwarda HW Brebes, Kwarcab HW Bumiayu, DSD Kabupaten Brebes, DSW Jateng, BPBD Kabupaten Brebes, Kokam Cabang Bumiayu, Koramil Bumiayu, dan pelatih pembaris Brebes, seperti yang diungkapkan oleh Ramanda Teguh, Ketua Kwarcab Bumiayu.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan suasana perkemahan yang menyenangkan dan sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para pandu Hizbul Wathan (HW) di wilayah Brebes Selatan. Selain itu, kegiatan ini juga berfungsi sebagai sarana pengkaderan melalui kegiatan kepanduan, yang bertujuan membentuk karakter dan kepemimpinan yang tangguh pada generasi muda.

Prestasi luar biasa yang diraih oleh Qabilah Hizbul Wathan KH. Mudzakir Pondok Pesantren MBS Bumiayu Brebes merupakan bukti dari semangat, kerja keras, dan kerjasama tim yang kuat. Selamat kepada seluruh peserta dan pelatih atas pencapaian yang luar biasa ini. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berusaha dan berprestasi dalam berbagai bidang.

Kontributor : Tarqum Aziz
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.