AUM

PPMTQ Daarussalaam Slinga Menjadi Tempat Baksos DPC PATELKI

PWMJATENG.COM, Purbalingga¬†‚ÄstMomentum akhir April, Ahad (30/4) PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga kehadiran tamu dari DPC PATELKI Kabupaten Purbalingga.

Adapun tujuan kehadirannya, adalah akan merealisasikan program kerja DPC Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medic Indonesia (PATELKI), yaitu berupa kegiatan bakti sosial (baksos).

Ada sekitar 30 pengurus dan anggota PATELKI yang hadir pada kegiatan tersebut.

Kegiatan baksos ini berupa cek golongan darah dan pemberian bantuan material pembangunan berupa semen dan sembako.

Untuk cek golongan darah dilaksanakan di dua tempat. Pertama di asrama putri, untuk santri putri dan ustazah. Kedua di asrama putra, untuk santri putra dan para ustaz.

Baca juga, [Reportase Khusus] Muhammadiyah Bantu Proses Evakuasi WNI Sudan Terdampak Konflik Bersenjata

Kegiatan ini diawali dengan penjelasan teknis pelaksanaan dan sosialisasi manfaat mengetahui golongan darah masing-masing. Kemudian dilanjutkan proses cek golongan darah secara bergiliran atau bergantian sesuai daftar nama para santri.

Direktur PPMTQ Darussalam Slinga Purbalingga, Ustadz Rokhadi, menyambut baik kegiatan DPC PATELKI Kabupaten Purbalingga ini. Pada kesempatan sebelum foto bersama, beliau menyampaikan, “ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas kepedulian dari DPC PATELKI Kabupaten Purbalingga yang sudah melaksanakan bakti sosial di pondok kami”. Hanya Allah Swt yang akan membalasnya”, tutup rokhadi.

Sementara itu salah satu santri, memberikan apresiasi atas diselenggarakan baksos berupa cek golongan darah. “Ini sangat bermanfaat bagi kami, karena selama ini belum tahu golongan darahnya apa, dan alhamdulillah sekalian mendapatkan kartu golongan darah sebagai bukti yang suatu saat nanti pasti sangat bermanfaat”.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE