Ponpes Ahmad Dahlan Tegal Siap Memberikan Karya Terbaiknya Pada Ummat

PWMJATENG.COM, TEGAL – Ratusan santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan (PPAD) Balapulang Kabupaten Tegal berseragam hitam putih dan gamis merah marun berjilbab putih berbaris rapi dan elegan mengikuti Apel Pembukaan tahun pelajaran baru 2018/2019 pada Senin (2/7).

Apel dibuka oleh Direktur Pondok Pesantren, Ustadz M.Khafid Mansyur,S.Th.I. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa segenap Asatidz Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Ahlan wa Sahlan kepada semua santri terutama santri baru yang telah berazam memulai kehidupan baru dengan menjadi santri di pondok ini. “Tingkatkan terus semangat belajar untuk kesuksesan dalam menata kualitas diri menjadi santri yang kuat keimanan nya, cerdas akalnya, baik akhlaknya, menjadi santri unggulan yang siap dilesatkan untuk memberikan karya terbaiknya pada ummat”. Tutur Khafid.

BACA JUGA  Pelatihan Jurnalistik untuk Melahirkan Generasi Gemar Menulis

Selain itu lanjutnya, Santri harus bisa menjadi teladan bagi sekitarnya. Direktur juga memohon dukungan dari semua Asatidz agar tahun depan siap menerima sekitar 300an karena ditahun ini menerima 200an santri baru. Sehingga total santri sekarang sekitar 500 santri.

“Ini adalah amanah yang luar biasa dan harus diperhatikan serta dipertanggungjawabkan secara serius”. Jelasnya.

Disampaikan juga bahwa tahun pelajaran baru ini untuk MTs dan MA sudah bisa menempuh Ujian Nasional Berbasis Komputer. “Keadaan ini akan lebih meningkatkan kualitas santri Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan”. Tutup Khafidz (Hendra A)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts