BeritaKabar Daerah

PLN Indonesia Power dan Lazismu Cilacap: Sentuhan Manis untuk Kesehatan Generasi Muda

PWMJATENG.COM, Cilacap –  PT PLN Indonesia Power UBP Jateng 2 Adipala dan Lazismu Cilacap menunjukkan kepedulian mereka terhadap kesehatan anak-anak dan ibu hamil dengan memberikan makanan tambahan kepada balita serta susu kepada ibu hamil di Desa Wlahar, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini dilakukan sejalan dengan penyelenggaraan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap 2 dan penimbangan serentak (Pentak) balita pada Sabtu (24/2/2024).

Pemberian makanan tambahan dan susu ini bertujuan untuk mendukung pemenuhan gizi pada balita dan ibu hamil, terutama pada fase 1000 hari pertama kehidupan (HPK) yang merupakan periode penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Menurut Ayu Widyaningrum, Community Development Officer PT PLN Indonesia Power UBP Jateng 2 Adipala, kegiatan ini dilakukan hampir setiap tahun sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan anak-anak.

Baca juga, Tanggung Jawab dan Etika Pemimpin, Khianat Akan Dilaknat!

Budi Santoso, Manajer Lazismu Cilacap, menegaskan pentingnya upaya pencegahan untuk menghindari stunting pada anak-anak. Ia menyoroti pentingnya asupan nutrisi yang cukup bagi ibu hamil serta pentingnya balita mendapatkan ASI eksklusif, makanan bergizi, dan imunisasi sesuai jadwal yang ditetapkan pemerintah.

Kegiatan PIN tahap 2 dan Pentak ini melibatkan balita dari Posyandu Teratai 4, 5, dan 6 serta ibu hamil di Desa Wlahar. Selain penimbangan dan imunisasi, balita juga diberikan vitamin A sebagai tambahan nutrisi yang penting untuk kesehatan mereka.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE