BeritaKabar Daerah

Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan NU Berkumpul: Merawat Ukhuwah dan Sinergi Dakwah

PWMJATENG.COM, Magelang¬†‚ÄstPimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang mengadakan acara buka bersama dengan PCNU di Gedung Dakwah Muhammadiyah pada Rabu (20/3/2024). Pertemuan ini bertujuan untuk merawat ukhuwah Islamiyah dan mengintegrasikan dakwah di Kabupaten Magelang.

Ketua PDM, HM Nasiruddin, menegaskan pentingnya silaturahmi antara Muhammadiyah dan NU sebagai bagian dari keharmonisan di Kabupaten Magelang.

“Muhammadiyah dan NU adalah pilar penting dalam menciptakan iklim kondusif di Kabupaten Magelang, oleh karena itu, silaturahmi antara keduanya sangat penting,” kata HM Nasiruddin.

Baca juga, Ketua PWM Jateng Himbau Semua Pihak untuk Bersikap Dewasa dan Berjiwa Ksatria dalam Menanggapi Hasil Pemilu

Sementara itu, Ketua Tanfidyah PCNU Kabupaten Magelang, KH Izuddin, merasa bahagia atas undangan buka bersama dari PDM. Baginya, acara ini bukan hanya sekadar buka puasa, tetapi juga memiliki makna yang mendalam. Ia berharap hubungan yang erat antara Muhammadiyah dan NU dapat terus berlanjut untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi umat.

“Selain merawat ukhuwah dan menyinergikan dakwah, kami berharap pertemuan ini dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan keberkahan bagi Kabupaten Magelang,” ujar Gus Din.

Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota PDM Kabupaten Magelang, pleno PCNU Kabupaten Magelang, serta tokoh-tokoh senior dari Muhammadiyah dan NU. Kesatuan dan kebersamaan antara kedua organisasi besar ini menjadi fokus utama dalam upaya memperkuat peran agama dalam membangun masyarakat yang berkeadilan dan sejahtera.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE