BeritaKabar DaerahPWA Jateng

Pimpinan Cabang Aisyiyah Kartasura Gelar Rapat Kerja Pimpinan untuk Menyusun Program Unggulan

PWMJATENG.COM, Sukoharjo – Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kartasura kembali menggelar Rapat Kerja Pimpinan (Raker) pada Sabtu, 11 November 2023, di MIM Wirogunan, Kartasura. Raker ini dihadiri oleh seluruh anggota PCA Kartasura, termasuk Pimpinan Harian dan Badan Pembantu Pimpinan, dan menjadi kelanjutan dari Musyawarah Kerja sebelumnya yang telah menetapkan kepengurusan baru untuk periode 2022-2027.

Warits Lukmanatul Hakimah, S.Ag., yang terpilih sebagai Ketua PCA Kartasura, dan Dr. Main Sufanti, M.Hum., sebagai Sekretaris, memimpin kepengurusan baru ini. Proses pengukuhan Badan Pembantu Pimpinan, yang terdiri dari berbagai majlis dan lembaga, menjadi bagian sakral dari agenda Raker kali ini.

Sebelum memulai rangkaian rapat, kegiatan diawali dengan tilawah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Aisyiyah, dan tausiyah yang menjadi ciri khas kegiatan Aisyiyah di Kartasura. Dr. Dzanurus Syamsi, M.Hum., dalam tausiyahnya, menyoroti beberapa tantangan dakwah Muhammadiyah – Aisyiyah secara internal, dan mengharapkan agar Ibu-Ibu Pimpinan PCA Kartasura dapat menyusun program kerja yang dapat mengatasi tantangan tersebut.

Dalam raker ini, dilakukan prosesi pengukuhan Badan Pembantu Pimpinan yang melibatkan Warits Lukmanatul Hakimah, S.Pd., M.Pd., sebagai ketua PCA Kartasura. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) PCA Kartasura No. 001-010/SK-PCA/VIII/2023, Badan Pembantu PCA Kartasura terbentuk dengan anggota yang mencakup berbagai bidang seperti Tabligh dan Ketarjihan, PAUD Dasmen, Kesehatan, Ekonomi dan Ketenagakerjaan, Pembinaan Kader, Kesejahteraan Sosial, Hukum dan HAM, Penelitian dan Pengembangan, Budaya, Seni, dan Olah Raga, serta Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana.

Baca juga, Resmi Dikukuhkan, Berikut Struktur PWPM Jawa Tengah Periode 2023-2027

Ibu Ismokoweni, SE., M.M., memimpin Raker PCA Kartasura dengan memberikan kesempatan kepada masing-masing ketua Badan Pembantu Pimpinan untuk menyampaikan program kerjanya. Program-program yang disampaikan telah melalui proses raker internal masing-masing lembaga, menunjukkan kematangan dan kesiapan untuk dilaksanakan.

Umi Salasatun, S.Ag., M.Pd.I., memberikan apresiasi atas kelancaran acara dan keberhasilan penyusunan program kerja dalam raker kali ini. Ia mengajak semua Ibu-Ibu Aisyiyah untuk istiqomah melaksanakan program-program tersebut. Dengan mengutip ayat dari Surah Ash-Shaff (61:4), ia memberikan semangat kepada Ibu-Ibu Aisyiyah sebagai pejuang dalam barisan yang teratur, kokoh, dan terstruktur.

Dengan berakhirnya Raker PCA Kartasura, program kerja telah disusun dan kini tiba saatnya untuk beraksi dan berjuang melaksanakan semua program dengan maksimal. Semoga semangat istiqomah dalam beramar makruf nahi munkar terus menggelora di kalangan Ibu-Ibu Aisyiyah Kartasura. Bismillah.

Kontributor : Main Sufanti
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.