AUMBerita

Petualangan Seru Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat di Shabran Bakery!

PWMJATENG.COM, Surakarta – Sebanyak 82 murid kelas III SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo memeriahkan outing class mereka di Shabran Bakery, Pondok Pesantren Mahasiswa Hajjah Nuriyah Shabran, Desa Saripan, Kartasura, Rabu (7/2).

Outing class menjadi sarana pembelajaran luar kelas yang menarik, menggabungkan teori dengan pengalaman langsung di lapangan. Memilih Shabran Bakery sebagai lokasi outing class sesuai dengan tema “Mengenal Sumber Energi Melalui Teknologi Pangan”, memperkaya pemahaman murid tentang sumber energi dan teknologi dalam pembuatan roti.

Ketua outing class, Rufadi Islah, menyatakan tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengalaman belajar yang nyata kepada murid dan mengembangkan keterampilan serta pengetahuan mereka melalui praktik langsung.

Baca juga, Berbeda dengan Struktural Pusat, AMM Jateng Ambil Posisi Tak Dukung Paslon Tertentu!

Praktik pembuatan roti pizza menjadi highlight kegiatan. Murid belajar langkah-langkah membuat roti pizza, mulai dari mengaduk adonan hingga proses pemanggangan. Sementara menunggu giliran, mereka juga menikmati permainan edukatif yang diselenggarakan oleh tim santri Pondok Shabran, serta berkesempatan untuk memenangkan hadiah.

Salah satu murid, Adzkia Zalwa Saufa, menyampaikan antusiasmenya terhadap kegiatan ini. Ia menikmati momen bermain sambil belajar dan berharap bisa memberikan roti pizza sebagai oleh-oleh kepada ibunya.

Kegiatan outing class diakhiri dengan pengisian lembar kerja peserta didik sebagai evaluasi pembelajaran, disusul dengan makan siang bersama di Resto Kampung Apache yang menawarkan suasana Indian Amerika.

Dengan demikian, outing class di Shabran Bakery tidak hanya memberikan pengalaman berharga kepada murid, tetapi juga menggugah semangat belajar mereka melalui pendekatan yang menyenangkan dan interaktif.

Kontributor : Nikmah Hidayati
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE