AUMBerita

Kongres Pertama IKA FIKKES UNIMUS: Awal Baru Menuju Prestasi Terbaik Para Alumni!

PWMJATENG.COM, SemarangĀ ā€“Ā Pada tanggal 2 Februari 2024, di Hotel Gets Kota Semarang, IKA Fakultas Ilmu Kesehatan dan Keperawatan (FIKKES) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menggelar Kongres pertama dengan tujuan memperkuat jaringan alumni dan mempersiapkan tenaga kerja yang siap menghadapi era 5.0.

Kongres ini adalah hasil dari Temu Alumni tahun 2018 yang diselenggarakan oleh FIKKES UNIMUS, yang menunjukkan pentingnya peran alumni dalam mendukung pengembangan fakultas dan menyongsong masa depan yang lebih baik.

Acara ini membahas beberapa agenda penting, seperti penyampaian laporan pertanggungjawaban, pembahasan komisi dan sidang pleno, serta pemilihan ketua dan pengesahan formatur untuk periode 2024-2028.

Wakil Rektor III UNIMUS, Dr. Eny Winaryati, M.Pd., berharap bahwa kongres ini akan menjadi awal yang kuat untuk mengorganisir kembali dan memperkuat jaringan alumni FIKKES UNIMUS. Dia juga menyoroti pentingnya kerjasama antara alumni dan universitas dalam mengembangkan program-program karir.

Baca juga, Raih Penghargaan Zayed Award, Ketua PWM Jateng: Bersyukur Dunia Punya Muhammadiyah dan NU

Dekan FIKKES UNIMUS, Dr. Ali Rosidi, SKM., M.Si., memberikan apresiasi terhadap kelancaran pelaksanaan kongres ini sesuai dengan program yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Ketua IKA FIKKES UNIMUS, Dr. Arwani, SKM, BN, Hons, MN., menjelaskan langkah-langkah yang akan diambil oleh IKA FIKKES UNIMUS untuk memberikan manfaat bagi anggotanya dan masyarakat sekitar. Salah satunya adalah melalui bantuan kepada mahasiswa berprestasi namun kurang mampu secara ekonomi, serta melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan edukasi kesehatan.

Kongres ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakil Dekan FIKKES UNIMUS, Pengurus Dewan Perwakilan Pusat IKA FIKKES UNIMUS, Direktur RSGM, Direktur RS UNIMUS, serta perwakilan dari berbagai lembaga di lingkungan UNIMUS.

Kontributor : Devy
Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE