Kabar DaerahOrtom

Pererat Silaturahim, PCPM Sirampog Turun Basis ke PRPM Manggis

PWMJATENG.COM, Brebes – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Sirampog dalam agenda kerjanya selenggarakan kegiatan silaturahim sekaligus turun basis (TURBA) ke seluruh PRPM yang ada di Kecamatan Sirampog. Tepat pada hari sabtu,16 April 2022 bertepatan dengan 15 Ramadan 1443 H, Pimpinan Ranting Pemuda Manggis (PRPM) menjadi salah satu tempat yang dikunjungi dari 11 PRPM. Kegiatan silaturahim dan TURBA merupakan  agenda kerja dari PCPM Kecamatan Sirampog. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum bersama Bidang Dakwah, Bidang Organisasi, Bidang Pengkajian Agama dan Bidang KOKAM-SAR PCPM Kecamatan Sirampog.

Serangkain kegiatan ini, masing-masing pleno PCPM menyampaikan maksud dan tujuan.di antaranya dari bidang organisasi memberitahukan bahwa di akhir tahun 2022 akan dilaksanakan Musyawarah Ranting (Musyran) secara serentak keseluruh ranting yang ada di Sirampog dengan tujuan dan harapan bisa membawa arah gerak organisasi yang lebih baik dan regenarasi tetap berjalan dengan baik. Bidang lain, KOKAM dan SAR menyampaikan harapannya ada anggota yang lahir dari PRPM Manggis aktif di KOKAM dan akan diselenggarakan juga Diksar KOKAM Batch 3 di akhir tahun.

“Tujuan dari kegiatan TURBA, ingin mengetahui kondisi dan lebih utama lagi adalah menjalin hubungan baik serta silaturahim dengan seluruh anggota PRPM, memberikan semangat berdakwah melalui Pemuda Muhammadiyah dan syiar persyarikatan yang lebih luas,” ungkap Andi Rofiq selaku Ketua PCPM Sirampog.

Baca juga, Instruksi PWM Jawa Tengah tentang Program ZIS Ramadan 1443 H

Pimpinan Ranting Pemuda Manggis (PRPM) merupakan bagian dari  Muhammadiyah yang ada di Dukuh Manggis Desa Kaliloka. Kegiatan TURBA juga dihadiri langsung oleh Ustaz Abdulloh HM selaku Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Manggis. Dalam kegiatan tersebut beliau menyampaikan harapan besar untuk anak-anak muda Muhammadiyah untuk terus giat dalam kegiatan masyarakat.

“Para pemuda untuk lebih aktif dan giat dalam kegiatan dimasyarakat,misal di kepanitian zakat fitrah,panitia Kurban dan kegiatan lain agar lebih disemarakan lagi,supaya pemuda-pemudi yang belum bergabung bisa melihat dan tertarik,” ujar Ustaz Abdulloh HM Ketua PRM Manggis.

Kontributor : M Adam Ilham Mizani
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE