AUMBerita

Pengusaha Sukses Internasional Berbagi Rahasia Kesuksesan di Kampus Muhammadiyah Purwokerto, Ada Apa Saja?

PWMJATENG.COM, Banyumas – Suasana kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berubah menjadi panggung inspiratif saat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) berkolaborasi dengan Bank Indonesia dalam “Talkshow Ngopi Ngapak Goes To Campus”. Momen epik ini terasa begitu akrab dengan lebih dari 500 peserta, termasuk masyarakat umum dan mahasiswa, yang memadati Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP.

“Talkshow Ngopi Ngapak Goes To Campus” kali ini menampilkan sosok inspiratif, Prof. Rhenald Kasali, yang membahas tema “Leading in Crisis”. Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan ini sebagai langkah nyata dalam mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).

“Universitas Muhammadiyah Purwokerto sudah dinyatakan sebagai rumah UMKM, sehingga kemajuan perguruan tinggi ini tidak hanya dapat dirasakan oleh mahasiswa, tetapi juga dapat dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Rektor Jebul Suroso.

Baca juga, Songsong Perubahan untuk Muhammadiyah Unggul dan Berkemajuan, PWM Jateng Gelar Konsolidasi

Prof. Rhenald Kasali, sebagai narasumber utama, tidak hanya memberikan wawasan bisnis, tetapi juga memotivasi dan memberikan inspirasi kepada mahasiswa FEB UMP untuk menjadi agen perubahan.

“Merasa senang datang ke kampus ini dan mendoakan agar mahasiswa selalu eksploratif. Jangan hanya jadi juara kelas, tetapi juga juara dalam kehidupan,” ujar Prof Rhenald Kasali.

Ngopi Ngapak, seri acara yang dimulai sejak 2022, tetap setia pada komitmennya memberikan inspirasi dan dampak positif bagi masyarakat. Acara ini menjadi platform untuk mempertemukan akademisi, praktisi bisnis, dan masyarakat umum, menjelajahi dinamika dunia bisnis, serta membangun semangat kepemimpinan di tengah krisis.

Sambutan antusias dari peserta mencerminkan keberhasilan acara tersebut. Melalui kerja sama antara FEB UMP dan Bank Indonesia, kampus menjadi wadah yang merangkul keberagaman pandangan dan pengalaman, menciptakan momen pembelajaran yang tak terlupakan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE