BeritaKabar Daerah

Pengukuhan Bersama 4 Ortom Purworejo, Sukseskan Program Bersama Menuju Kemajuan!

PWMJATENG.COM, Purworejo  – Agenda bersejarah terjadi di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada Ahad (10/12) di Auditorium Kasman Singodimedjo Universitas Muhammadiyah Purworejo. Empat Organisasi Otonom (ortom) Muhammadiyah Tingkat Kabupaten Purworejo secara resmi dikukuhkan dalam sebuah upacara yang berlangsung meriah. Ketua Panitia Pelaksana, Eko Nurahmad, M.Pd., menyampaikan keberhasilan acara ini yang mengukuhkan kepemimpinan ortom-ortom tersebut setelah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musyda) bersama beberapa waktu lalu.

Menurut Eko Nurrahmad, “Alhamdulillah agenda hari ini dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan semua panitia dan pihak yang memberikan dukungan apapun. Pengukuhan ini dilaksanakan secara bersama setelah Musyda bersama lalu. Dengan mengambil tema Bersinergi Menyelamatkan Semesta, harapannya tindak lanjut ke depan makin banyak sinergi yang dilakukan guna menyukseskan berbagai program-program yang akan diprogramkan. Tentunya mendukung dakwah persyarikatan, Dakwah Islam.”

Keempat ortom yang dikukuhkan pada acara ini melibatkan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM), Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA), Kwartil Daerah Hizbul Wathan (KWRDA HW), dan Pimpinan Daerah Tapak Suci Putera Muhammadiyah (PIMDA TSPM) Kabupaten Purworejo. Kepemimpinan periode ini telah ditentukan melalui Musyda bersama yang dilaksanakan pada hari Ahad, 22 Oktober 2023, di SMA Muhammadiyah Purworejo.

Eko Nurrahmad juga berharap agar Allah SWT merahmati dan membimbing keempat ortom tersebut. Pengukuhan dilakukan oleh perwakilan pimpinan wilayah Jawa Tengah, yang turut hadir dalam agenda ini. Hadir pula tokoh-tokoh penting, termasuk Ketua PDM Purworejo, Ketua PDA Purworejo, Perwakilan Kemenag Purworejo, Forkompimda Kabupaten Purworejo, Rektor UM Purworejo, PWPM Jateng, PWNA Jateng, PIMWIL Tapak Suci Jaten, KWARTIL HW Jateng, Ortom se-Kabupaten Purworejo, Ketua KNPI Purworejo, Organisasi Kepemudaan se-Kabupaten Purworejo, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga, Mengungkap Rahasia Kebahagiaan: Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir Bocorkan Lima Kunci Hidup Bahagia ala Rasulullah!

Dalam sambutannya, Drs. H. Pujiono menekankan pentingnya aksi dari pimpinan yang baru dikukuhkan, “Harapan kami pasca pengukuhan ini, masing-masingnya harus bergerak menjalankan program yang telah direncanakan. Jangan sampai setelah ini hanya berdiam saja. Guna mewujudkan bersama visi berkemajuan bagi Purworejo dan semesta tentunya dengan penuh sinergi dan kolaborasi dengan semua komponen yang ada.”

Sebagai bagian dari rangkaian acara, dilaksanakan juga Seminar Kewirausahaan dengan tema “Inovasi Tanpa Batas: Strategi Kreatif Untuk Wirausahawan Muda,” yang diisi oleh Ryzki Ramanda, SH., MM CEO Attention Indonesia, dan Dr. Renaldi Freyear Hawadi, SH, MH. Seminar Kebangsaan “Inovasi dan Kreativitas Generasi Muda: Pilar Kemajuan Negara” turut menyemarakkan acara dengan pembicara Ali Khamdi, S.STP, MP., dan Tjatur Sapto Edy, MT.

Untuk menginspirasi peserta, ditampilkan juga penampilan tari siswa dan siswi dari SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo dan SD KUB Muhammadiyah Purworejo. Pasca seminar, dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) masing-masing ortom, yang membahas perencanaan program kerja bidang untuk jangka waktu yang telah ditentukan. Suksesnya agenda ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perkembangan Muhammadiyah di Kabupaten Purworejo dan sekitarnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE