Pengajian Akbar Meriahkan Milad Muhammadiyah di PCM Madukara

Pengajian akbar dalam rangka Milad Muhammadiyah

BANJARNEGARA – Dalam rangka memeriahkan Milad Muhammadiyah ke-107 dan menyambut tahun baru Hijriyah 1438 H, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Madukara Daerah Banjarnegra menggelar hari ber-Muhammadiyah pada hari Ahad, 25 September 2016. Dengan beberapa agenda kegiatan antara lain; parade drumb band, pawai ta’aruf, sunatan masal, dan pengajian akbar.

Kegiatan ini di awali dengan parade drumb band dan pawai ta’aruf yang dimulai dari halaman balai desa Madukara kemudian berjalan berkeliling Kecamatan. Banyaknya peserta pawai ta’aruf sempat membuat macet jalan raya sekitar pasar Madukara.

Setelah berjalan kurang lebih setengah jam, rombongan pawai ta’aruf memasuki garis finish yang juga bertempat di Balai Desa kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan sunatan masal yang bekerja sama dengan Balai Kesejahteraan Sosial (Bakesos) MPS PDM Banjarnegara dan di akhiri dengan pengajian akbar oleh Ustadz Wahyudin.

BACA JUGA  Pimpinan Ranting IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal Berkarakter Mandiri , Berkarya Nyata Melalui Wirausaha

Selain dihadiri oleh Pimpinan dan warga Muhammadiyah, pengajian akbar juga dihadiri oleh perangkat Desa dan Muspika di Kecamatan Madukara. Menurut ketua panitia pelaksana, Nurkholis yang juga merupakan Kepala SD Muhammadiyah 4 Banjarnegara, kegiatan ini selain bertujuan untuk memeriahkan milad Muhammadiyah dan menyambut tahun baru hijriyah, juga bertujuan untuk membangun silaturahim dengan masyarakat, pemerintah, lembaga – lembaga serta Organisasi di luar Muhammadiyah. Harapannya ketika silaturahim bisa terjalin dengan baik, dapat terbangun kerjasama antara Muhammadiyah dengan seluruh lapisan Masyarakat sehingga gerakan dakwah dapat berjalan dengan baik. (Fitran Zain)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts