Pemuda Muhammadiyah Surakarta Adakan Kegiatan Baitul Arqam

Pemuda Muhammadiyah Surakarta Adakan Kegiatan Baitul Arqam
Pemuda Muhammadiyah Surakarta Adakan Kegiatan Baitul Arqam

PWMJATENG.COM, SURAKARTA – Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surakarta mengadakan acara Baitul Arqam Dasar yang diikuti oleh seluruh Perwakilan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se – Surakarta. Acara ini dilaksanakan di Gedung Pusdiklat Perguruan Muhammadiyah Darmo Cahyono Surakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta Baitul Arqam Dasar yang terdiri dari Perwakilan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se – Surakarta. Acara ini juga dihadiri oleh mantan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surakarta, Ahmad Sukidi dan Perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta, Teguh.

Pelaksanaan kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Ahmad Sukidi. Ia sangat senang dan mengapresiasi kegiatan ini karena dapat mengumpulkan perwakilan dari 7 cabang. Harapannya adalah semoga dapat menjadi kader – kader yang akan menggerakkan perserikatan Muhammadiyah.

BACA JUGA  UMP Kampus Kemanusiaan, Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Tanah Longsor dan Banjir

“Sangat mengapresiasi sekali dan luar biasa dari 7 cabang semua ikut serta dalam acara Baitul Arqam Dasar. Harapan kami semoga akan menjadi kader – kader yang akan menggerakkan perserikatan Muhammadiyah kedepan. Semoga bermanfaat dan sukses selalu pemuda Muhammadiyah Surakarta.” Ucap Ahmad Sukidi.

Rasa syukur juga diucapkan Teguh karena acara Baitul Arqam Dasar ini dapat berjalan dengan lancar. Ia juga berharap mudah – mudahan mereka benar – benar bisa menjadi kader sebagaimana Rasulullah mengkader para pemuda di periode awal.

“Alhamdulillah acara yang dilaksanakan di Gedung Pusdiklat Perguruan Muhhamdiyah Darmo Cahyono ini berjalan dengan baik dan pesertanya full. Mudah – mudahan mereka benar – benar bisa menjadi kader sebagaimana Rasulullah mengader para pemuda di periode awal. Harapannya pemuda Muhammadiyah ini bisa membawa Islam yang mencerahkan kedepannya.” Tutur Teguh.

BACA JUGA  Rusak Parah MTs Muhammadiyah Plompong Hentikan Aktifitas Sekolah

Reynal Falah selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surakarta menjelaskan diadakannya acara ini. Baitul Arqam Dasar ini mengambil tema “Meneguhkan Ideologi dan soliditas Gerakan Dakwah Pemuda Muhammadiyah Surakarta.” Harapannya supaya bisa menjadi cikal bakal kader penerus pemuda Muhammadiyah.

“Alhamdulillah PDPM Surakarta mengadakan kegiatan Baitul Arqam Dasar dan mengambil tema Meneguhkan Ideologi dan Soliditas Gerakan Dakwah Pemuda Muhammadiyah Surakarta. Harapannya ingin menjadi cikal bakal kader penerus pemuda Muhammadiyah dan bisa melanjutkan estafet kepemimpinan di era berikutnya.” Ucap Reynal.

Ismail Siddique selaku Ketua Bidang Dakwah PWPM Jateng memberikan tambahan tentang diadakannya acara Baitul Arqam Dasar ini. Acara ini adalah kegiatan yang luar biasa karena dapat berkumpul dan membekali diri mereka untuk menjadi kader perserikatan Muhammadiyah.

BACA JUGA  HPSN SD Muh 1 Ketelan Pungut Sampah di Lingkungan

“Kegiatan Baitul Arqam Dasar di Surakarta yang pesertanya adalah seluruh kader – kader Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Surakarta adalah kegiatan yang luar biasa karena mereka berkumpul untuk membekali diri dalam rangka menguatkan pergerakan untuk menjadi kader perserikatan Muhammadiyah. Semoga kegiatan ini bermanfaat, sukses, dan lancar untuk pergerakan perserikatan seluruh umat Islam.” Tutupnya.

Penulis Tria. Editor Ahmad Basyiruddin

Total
20
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts