BeritaKabar Daerah

Pemuda Muhammadiyah Bangsri Gelar Musycab: Pimpinan Baru yang Siap Beraksi!

PWMJATENG.COM, Jepara¬†‚ÄstPimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Bangsri menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Musycab) pada Ahad, 23 Juni 2024, bertepatan dengan 16 Dzulhijjah 1445H, di SMA Muhammadiyah Bangsri, Jepara. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan organisasi otonom Muhammadiyah.

Musycab ini dihadiri oleh Perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bangsri, Sunarto, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Jepara, Wahyu Adi Nugroho, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Bangsri, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Bangsri, Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah (PCNA) Bangsri, serta Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah se-Kecamatan Bangsri.

Sunarto, dalam sambutannya berharap agar Pemuda Muhammadiyah dapat melakukan gerakan dakwah secara masif sebagai langkah preventif untuk melangsungkan perkaderan di Muhammadiyah Bangsri. “Sinergikan gerakan antar Pimpinan Ortom di Kecamatan Bangsri, sehingga gerakan yang dibangun dapat lebih masif dan mampu bergerak secara kolektif kolegial. Ini adalah langkah preventif untuk menjadikan Pemuda Muhammadiyah sebagai tonggak utama perkaderan di Muhammadiyah Bangsri,” ucapnya.

Baca juga, Mengapa Paham Salafi Mudah Masuk di Muhammadiyah?

Wahyu Adi Nugroho, Ketua PDPM Jepara, juga menekankan pentingnya sinergi antara PCPM Bangsri dengan pemangku kebijakan dan stakeholder. “PCPM Bangsri perlu membangun kolaborasi dengan PDPM dan seluruh stakeholder yang ada dalam rangka membangun pemuda yang lebih baik dan berkemajuan,” tuturnya.

Musyawarah Cabang ini menghasilkan keputusan penting dengan terpilihnya Ivan Nur Rohman Rahayu sebagai Ketua, Alif Suryo sebagai Sekretaris, dan Lanang Rizkinda sebagai Bendahara. Ivan Nur Rohman Rahayu, selaku ketua terpilih, mengharapkan PCPM Bangsri dapat memperkuat gerakan di tingkat akar rumput, yaitu ranting.

“Harapan besar dari saya, ke depan PCPM Bangsri dapat memiliki database kader di setiap desa dan masifikasi dakwah kepemudaan dengan dakwah yang inklusif dan menggembirakan. Dakwah yang bersifat sosial-politik sebagai ruh dakwah Pemuda Muhammadiyah harus menjadi salah satu orientasi utama,” pungkasnya.

Musycab ini menjadi momentum penting bagi Pemuda Muhammadiyah Bangsri untuk merencanakan langkah-langkah strategis dalam mendukung dakwah dan perkaderan Muhammadiyah di daerah tersebut. Dengan kepemimpinan yang baru, diharapkan sinergi antara organisasi otonom Muhammadiyah di Kecamatan Bangsri dapat semakin kuat dan membawa perubahan positif yang signifikan.

Kontributor : M. Risfandi P. N.
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE