Berita

Eco Bhinneka Muhammadiyah dan LAZISMU Rayakan Idulfitri Hijau dengan Tali Kasih Ramah Lingkungan

PWMJATENG.COM, Jakarta – Momen Idulfitri menjadi kesempatan yang tepat bagi Eco Bhinneka Muhammadiyah dan LAZISMU untuk menyebar kebahagiaan serta pesan perdamaian melalui kegiatan Tali Kasih yang berfokus pada keberlanjutan lingkungan. Sebanyak 200 bingkisan Tali Kasih dan 58 paket lebaran ramah lingkungan didistribusikan pada 2 April 2024 melalui kantor Eco Bhinneka Muhammadiyah di Jakarta Pusat.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah urusan Internasional, Syafiq A. Mughni, mengapresiasi langkah Eco Bhinneka dalam mempromosikan Green Ramadan dan Green Idulfitri. “Keberadaan Eco Bhinneka Muhammadiyah sangat penting dalam menyebarkan kebaikan dan kesadaran lingkungan di bulan penuh berkah ini,” ungkapnya.

Hening Parlan, Direktur Eco Bhinneka Muhammadiyah, menjelaskan bahwa kegiatan Tali Kasih ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga alam semesta sambil membangun hubungan yang baik dengan para mitra. “Kami ingin mengajak semua untuk merayakan Idulfitri dengan gaya hidup yang ramah lingkungan, mulai dari meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai hingga menghindari penggunaan sachet,” ujarnya.

Baca juga, Pentingnya Pendidikan Aqidah

Tali Kasih ini juga menjadi pengingat bahwa berbagi tidak akan mengurangi apa pun, bahkan dapat menambah kebahagiaan dan kesyukuran. “Mari kita rayakan Idulfitri yang ramah lingkungan, memberi rahmat untuk seluruh alam semesta,” ajak Triningsih, Koordinator Program dan Keuangan Eco Bhinneka Muhammadiyah.

Melalui LAZISMU, masyarakat dapat berpartisipasi dalam kampanye Green Idulfitri dengan membantu melalui program zakat dan shadaqah. Nomor rekening LAZIS Muhammadiyah dapat diakses di berbagai bank dengan menyertakan kode unik 100, sebagai contoh kontribusi Rp 50.100. Konfirmasi pilihan Program Ramadan dapat dilakukan melalui nomor WhatsApp 0856-1626-222.

Dengan semangat Idulfitri yang ramah lingkungan, mari bersama-sama merayakan kebahagiaan, mempererat kerukunan, dan melestarikan lingkungan untuk masa depan yang lebih baik. Selamat merayakan Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin dari kami, serta selamat memperkuat tali persaudaraan dan kelestarian alam semesta.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE