Berita

PDM Tegal Gelar Baitul Arqam Bertempat di Gedung PP ‘Aisyiyah

PWMJATENG.COM, Yogyakarta – Baitul Arqam Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal di selenggarakan di Yogyakarta 22-24 Juli 2022 di Gedung Pimpinan Pusat Aisyiyah Yogyakarta.

Di ikuti oleh 50 peserta terdiri dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal dan Majelis, lembaga dan pimpinan ortom tingkat daerah.

H.Arief Azman, SE selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal , Mengharapkan setelah mengikuti Baitul Arqam para pimpinan di tingkat daerah harus semangat mengembangkan Muhammadiyah di kabupaten Tegal,

Marilah kita terima ilmu ilmu tentang Kemuhammadiyahan untuk membangkitkan Semangat Bermuhammadiyah di Kabupaten Tegal agar terus berkembang dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut ketua PDM Kabupaten Tegal mengingatkan , ” Jangan Menjadi Pimpinan Muhammadiyah yang Baperan”

Baca juga, Edaran PWM Jawa Tengah tentang Syiar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48

Mari bersama sama sinergitas dan kolaborasi untuk menggerakkan dan mengembangkan Muhammadiyah kabupaten Tegal sepuluh tahun kedepan nanti. Menggerakan Muhammadiyah itu harus di dasari nilai ikhlas dan tulus, ucapnya.

Sedangkan menurut Taufiqurrahman,Ph.D. perwakilan MPK PP Muhammadiyah mengatakan KH Ahmad Dahlan merupakan sosok yang berperan penting dalam proses pendirian Muhammadiyah.

Maka melalui baitul arqam Muhammadiyah Kabupaten Tegal bisa bermanfaat dan bisa meneladani KH Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah, selain mengikuti Baitul Arqam para peserta akan diajak napak tilas berdirinya pergerakkan Muhammadiyah yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan. ” Jelasnya.

Kontributor : Hendra Apriyadi
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE