Kabar Daerah

PCM Pedurungan Selenggarkan Raker dan Serah Terima Bendera Hizbul Wathan

Raker PCM Pedurungan. Foto : Iman

PWMJATENG.COM, Semarang – Dalam rangka meningkatkan dan evaluasi kinerja, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pedurungan selenggarakan rapat kerja atau Raker yang diikuti oleh Pimpinan Cabang dan Ranting ‘Aisyiyah Pedurungan; KL Lazismu Pedurungan; guru dan kepala Sekolah Muhammadiyah; serta Guru TK ABA di Pedurungan, Ahad (13/02). Selain itu kegiatan ini dihadiri juga oleh PDM Kota Semarang yang sekaligus membuka kegiatan Raker.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pedurungan ini mengambil tema, “Soliditas dan Sinergitas Menuju Muhammadiyah Berkemajuan”. Dari tema tersebut Ketua Panitia Raker yaitu Bapak Suparmi menjelaskan bahwa dimulai dari kegiatan raker ini pimpinan; amal usaha; Ortom; dan semua elemen di PCM Muhammadiyah Pedurungan bisa menguatkan soliditas dan berkolaborasi dalam sinergitas menuju Muhammadiyah yang berkemajuan.

“Harapan dari kegiatan ini adalah bisa meningkatkan soliditas dan sinergitas yang sudah ada untuk lebih maksimal lagi. Baik dari Pimpinan, amal usaha maupun ortom di pedurungan,” ungkap Suparmi.

Selain kegiatan Raker, dilaksanakan juga kegiatan serah terima pataka bendera Hizbul Wathan dari Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Jawa Tengah kepada Kwartir Cabang Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Pedurungan. Bahwasanya ada instruksi langsung dari Kwartir Wilayah kepada seluruh cabang-cabang di Jawa Tengah untuk segera mendirikan Kwartir Cabang Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan di cabang masing-masing.

Baca juga, Kolaborasi Muzaki dan Lazismu Grobogan Rehab Gedung TK ABA Wolo

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pedurungan yang sekaligus juga pengurus di Kwartir Wilayah GKHW Jawa Tengah yaitu Bapak Jumadi menyampaikan harapanya dari kegiatan raker ini, “Dari raker ini, diharapkan nanti bisa disusul oleh cabang-cabang lain agar segera mendirikan Kwartir Cabang Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan di Kota Semarang terlebih dahulu.”

“Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pedurungan mengharapkan agar supaya pada rapat kerja ini bisa menyampaikan laporan pertanggung jawaban kegiatan selama satu tahun; dan juga bisa menyusun program pada tahun 2022 untuk kegiatan majelis maupun lembaga di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pedurungan. Harapan kita bisa maksimal pada rapat kerja hari ini.” Pungkasnya.

Kemudian Wakil Ketua PDM Kota Semarang Bapak Warsito juga menyampaikan harapannya untuk raker PCM Pedurungan ini, “Selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang berharap kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pedurungan untuk rapat kerja ini sebagai wujud manivestasi dari keinginan agar Muhammadiyah berkemajuan. Maka wajib bagi kita untuk solidaritasnya tinggi kemauan dan kemampuan harus bisa lebih baik.”

Beliau juga menyampaikan harapanya agar PCM Pedurungan bisa lebih dari yang lain yaitu ikhlas dan menuju kebahagian bersama yaitu Muhammadiyah berkemajuan secara sinergis.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE