Berita

PAUDDASMEN dan PWA Gelar Stady Tour ke Tahfiz Anak Usia Dini TK ABA 1 Gemolong

PWMJATENG.COM, Semarang– Majelis Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar, dan Menengah Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PAUDDASMEN PWA) dengan Pimpinan Wilayah Ikatan Guru TK ABA (PW IGABA) Jawa Tengah mengadakan Study Tour ke Tahfiz Anak Usia Dini TK ABA 1 Gemolong Kabupaten Sragen.

Markamah, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Gemolong, dan Sunari, Ketua Majelis PAUDDASMEN Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Sragen, TK ABA 1 Gemolong memiliki visi Mewujudkan Generasi Quran yang Berakhlak Mulia, Terampil, Cerdas, Ceria, dan Berprestasi. Pada Selasa (31/10).

Kehadiran rombongan bertujuan melihat dan mehahami metode belajar Al-Quran yang sesuai tahapan anak usia dini dan akan meniru proses pembelajaran dan tata kelola yang ada di TAUD TK ABA 1 Gemolong

“Guru TK ABA 1 Gemolong dapat menginspirasi guru TK ‘Aisyiyah lain di Jateng, metode belajar Al-Quran yang menyenangkan dengan makhraj tajwid yang benar sejak usia dini,” terang Ketua PW IGABA Jateng, Widayat Saputra.

Baca juga: Soft Launching Apotek UMPP “Ikhtiar Sehat Keluarga”

Minangwati, menyampaikan bahwa PAUDDASMEN PWA Jateng mengunjungi lembaga yang berkualitas, terakreditasi A, serta memiliki keunggulan tahfiz. Al-Quran sebagai petunjuk hidup dijadikan dasar penguatan karakter sejak usia dini.

Membangun generasi yang beridentitas islam berkemajuan anak Indonesia kuat, tangguh, kritis, kreatif, inovatif, mencintai perdamaian, menghormati orang lain, dan memiliki spiritual yang tinggi. Generasi yang cinta belajar sebagai generasi masa depan yang mampu memecahkan permasalahan yang dihadapai berlandaskan Al-Quran

Rombongan dipandu Nurul Mahmudah mengelilingi sekolah, melihat proses pembelajaran yang dilakukan dan menjelaskan pengelolaan dan manajemen penyelenggaraan. Apa yang dapat dikembangkan, Al Husna mengajarkan Al-Quran pada anak sejak usia dini dapat membantu perkembangan dalam berpikirnya mempelajari Al-Qur’an.

“Apabila kegiatan ini dilakukan terus menerus akan menambah pengetahuan pada anak tentang Al-Quran, dengan cara mendengarkan dan menghafal bacaan Al-Quran. Kelebihan metode Al-Husna di antaranya mudah, cepat, praktis, tepat, dapat digunakan semua usia, mulai balita hingga manula, menggunakan teknik scanning-story-saying. Susunanya sistematik dan aplikatif,” pugkasnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.