Nyaris Roboh, Rumah Suroso Dapat Program Bedah Rumah dari LAZISMU Jepara

PWMJATENG.COM, JEPARA – Salah seorang warga Desa Guyangan Bangsri, rumahnya nyaris roboh. Kejadian ini diketahui dengan kondisi rumah yang sudah miring dan material kayu sudah lapuk. Suroso adalah warga RT 03 RW 04 Desa Guyangan Kec. Bangsri Kab. Jepara, sudah berbulan-bulan merasa terancam dan tidak nyaman dg kondisi rumahnya baik karena atap yang bocor dan dinding kayu yang hampir rubuh.

Suroso mendapat bantuan program bedah rumah yang diselenggarakan oleh LAZISMU Jepara (Lembaga Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah), bekerjasama dengan BMT Fastabiq Jepara dan BMT Alhikmah. Bantuan berupa dana sejumlah Rp. 5.000.000,- dimanfaatkan untuk memperbaiki kondisi rumah. Selain itu bantuan berupa tenaga juga di kerahkan oleh tim MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Jepara dalam kegiatan bedah rumah ini. Program ini berlangsung pada hari jum’at (10/11) dan berakhir hingga bangunan selesai di renovasi.

Serah terima bantuan disaksikan oleh Petinggi Desa Guyangan dan Ketua RT 03. “Masih ada beberapa warga miskin di wilayahnya yang butuh perhatian, selama ini bantuan hanya berupa sembako yang sifatnya konsumtif sehingga cepat habis, butuh bantuan yang sifatnya produktif” Ujar Purwanto selaku ketua RT.

Dalam kegiatan ini Ketua LAZISMU Jepara berharap pak suroso dapat kembali merasakan kenyamanan di dalam rumah sehingga ibadahnya lebih baik
“Semoga setelah ini pak suroso dapat meningkatkan ibadahnya”. Ucap Nur Kholis. Dengan aksi nyata ini di harapkan masyarakat lebih terbuka dan peduli dengan lingkungan sekitarnya sehingga semangaya gotong royong kembali menggelora. (Ranov)

BACA JUGA  Ratusan Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Kunjungi Pura Mangkunegaran.
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts